Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Arema FC Guyur Timnas Indonesia dengan Bonus Setengah Miliar Rupiah

Kompas.com - 16/06/2022, 22:45 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Timnas Indonesia diberi hadiah bonus setengah miliar rupiah oleh Presiden Arema FC, Gilang Widya Permana, setelah memastikan tempat di Piala Asia 2023.

Bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada para pemain yang telah memeras keringat demi Garuda kembali tampil di ajang Piala Asia 2023.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi perjuangan timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023. Sebagai bentuk apresiasi, saya siapkan bonus Rp.500 juta untuk timnas Indonesia," kata pria yang juga terkenal dengan julukan Juragan 99 tersebut.

Pemain Timnas Indonesia memang layak mendapatkan apresiasi penuh. Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut berhasil mengakhiri 15 tahun penantian untuk tampil di Piala Asia.

Baca juga: Keputusan PSSI, Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia

Terakhir Garuda mentas di kompetisi paling bergengsi di Asia tersebut adalah pada 2007 silam, saat ditunjuk menjadi tuan rumah bersama dengan Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Capaian ini pun semakin manis karena Indonesia berhasil menang besar atas Nepal 7-0 dan berhasil lolos sebagai runner up terbaik.

"Terima kasih untuk perjuangan luar biasa kalian Garuda!," tegasnya.

Pemain Timnas Indonesia Nadeo Agrawinata dan Fachruddin Aryanto, Ketua PSSI Mochamad Iriawan serta wakil dari J99 Corp Ganesya Widya foto bersama seusai penyerahan bonus apresiasi atas perjuangan Timnas lolos kualifikasi Piala Asia 2023.Dokumentasi Pribadi Pemain Timnas Indonesia Nadeo Agrawinata dan Fachruddin Aryanto, Ketua PSSI Mochamad Iriawan serta wakil dari J99 Corp Ganesya Widya foto bersama seusai penyerahan bonus apresiasi atas perjuangan Timnas lolos kualifikasi Piala Asia 2023.

Di sisi lain, kucuran bonus ini diharapkan membuat Timnas Indonesia semakin bersemangat menyongsong Piala Asia 2023. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah yang menanti Indonesia.

Indonesia menjadi tim terakhir yang memastikan lolos kualifikasi Piala Asia 2023. Merah Putih juga tercatat sebagai negara dengan peringkat FIFA paling rendah di antara partisipan Piala Asia lainnya.

Catatan tersebut menjadi tanda bahwa lawan-lawan di Piala Asia 2023 nanti bakal jauh lebih unggul daripada Indonesia.

Seremonial penyerahan bonus apresiasi kepada Timnas Indonesia dari Gilang Widya Pramana di Fairmont Hotel Senayan Jakarta, Kamis (16/6/2022) malam.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com