Kompas.com - 13/06/2022, 21:40 WIB

KOMPAS.com - Persik Kediri akan menjalani laga kedua dengan tajuk derbi Jatim dalam lanjutan babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 melawan Arema FC.

Pertandingan Persik vs Arema FC akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (14/6/2022) malam.

Menjelang laga ini, Persik Kediri berada dalam kondisi moral yang lebih baik dari Arema FC setelah berhasil menang 1-0 atas Persikabo 1973 pada laga pertama Grup D Piala Presiden 2022, Minggu (12/6/2022) kemarin.

Kemenangan atas Persikabo tersebut membuat kepercayaan diri pemain Persik meningkat. Apalagi, Macan Putih, julukan Persik, hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos dari fase grup.

Sebaliknya, pihak tuan rumah, Arema FC, memulai turnamen Piala Presiden 2022 dengan hasil yang mengecewakan. Singo Edan tunduk 0-1 dari PSM Makassar pada laga pembuka.

Baca juga: Piala Presiden 2022: Demi Ambisi dan Harga Diri, Arema FC Dalami Kekuatan Persik

Ada beban yang mesti ditanggung Arema FC seiring tuntutan menang demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Gelombang kritik mengenai kualitas permainan Evan Dimas dkk yang tidak sesuai harapan, menambah tekanan kepada Singo Edan.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, merasa kondisi tersebut menjadi keuntungan bagi tim asuhannya.

Walau begitu, hitung-hitungan di atas kertas belum akan cukup untuk mengalahkan Arema FC.

“Ya, Arema kita sudah tahu. Saya juga tidak terpengaruh dengan hasilnya kemarin. Arema itu punya kekuatan sendiri,” tutur Javier Roca, pelatih asal Chile.

Pemain Persik Kediri Agil Munawar saat pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 melawan Persikabo 1973 yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (12/6/2022) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Persik Kediri Agil Munawar saat pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 melawan Persikabo 1973 yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (12/6/2022) sore.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.