Kompas.com - 12/06/2022, 04:09 WIB

KOMPAS.com - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Yordania 0-1 pada laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pertandingan timnas Indonesia vs Yordania berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, pada Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Gol semata wayang penentu kemenangan timnas Yordania diciptakan oleh Yazan Al-Naimat pada menit ke-48.

Menerima umpan silang dari Mousa Al-Tamari, Yazan Al-Naimat yang lepas dari kawalan di tiang jauh sukses menaklukkan kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, dengan tembakan kaki kiri.

Timnas Yordania sebenarnya berkesempatan menggandakan keunggulan lewat titik penalti pada menit ke-79.

Namun, peluang emas itu terbuang setelah eksekusi penalti Mohammad Faisal Zraiq ditepis kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Baca juga: Pengamat Soroti Strategi Komunikasi PSSI Setelah Pengumuman STY ke Timnas U19

Hasil ini semakin memperpanjang tren buruk tidak pernah menang timnas Indonesia ketika menghadapi Yordania menjadi lima pertandingan beruntun.

Kekalahan dari Yordania membuat timnas Indonesia tertahan di peringkat kedua klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan koleksi tiga poin dari dua laga.

Posisi timnas Indonesia masih belum aman karena saat ini hanya unggul head to head atas tuan rumah Kuwait yang duduk di peringkat ketiga.

Adapun kemenangan atas timnas Indonesia membuat Yordania semakin kokoh di puncak klasemen Grup A dengan raihan enam poin.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.