Kompas.com - 11/06/2022, 16:25 WIB

KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan menghadapi Yordania.

Laga timnas Indonesia vs Yordania dijadwalkan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Kedua tim bakal sama-sama berupaya memetik kemenangan kedua demi semakin mendekatkan diri ke putaran final Piala Asia 2023.

Sebelumnya, timnas Indonesia berhasil membekuk tuan rumah Kuwait 2-1. Sementara itu, Yordania membuat Nepal menyerah 2-0.

Baca juga: Catatan Pertemuan Indonesia Vs Yordania: Terakhir Bersua, Garuda Kalah Telak

Pemain Yordania memiliki fisik yang tak jauh berbeda seperti Kuwait. Namun, mereka boleh dibilang punya skill lebih apik.

Hal ini tak terlepas karena Yordania adalah salah satu tim tangguh di Asia. Mereka juga tim terkuat di Grup A dengan menduduki peringkat ke-91 FIFA.

Ranking Yordania berjarak sangat jauh dari Indonesia yang menduduki posisi ke-159 dunia.

Berdasarkan fakta-fakta tersebut, pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan melakukan pendekatan yang sama seperti ketika melawan Kuwait.

Baca juga: Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Yordania, Pelatih Lawan Kecam AFC

Shin Tae-yong diprediksi akan kembali memainkan formasi 3-4-3 dengan bermain lebih menunggu dan memanfaatkan kecepatan para pemain dalam momen yang tepat.

Terkait komposisi pemain, diprediksi juga tak akan banyak perubahan dalam starting XI Garuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.