Kompas.com - 10/06/2022, 17:40 WIB

KOMPAS.com - Turnamen sepak bola wanita Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 resmi dibuka pada Jumat (10/6/2022) pagi WIB.

Acara pembukaan digelar di Lapangan Pancoran Soccer Field (PSF) dan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam pidatonya, Anies berharap turnamen ini bisa menjadi ajang bagi para atlet sepak bola wanita untuk mengembangkan diri.

"Turnamen sepak bola wanita Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 ini adalah bentuk apresiasi kami kepada anak-anak, khususnya perempuan yang memilih untuk mengembangkan potensi di bidang sepak bola," kata Anies, dikutip Kompas.com dari rilis resmi ASBWI.

Baca juga: Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, Dibuka Laga Persib Bandung Putri Vs Arema FC Women

"Kami memberikan kesempatan yang setara, karena itu diadakan turnamen ini," ujar Anies Baswedan menambahkan.

"Kami berharap potensi atlet-atlet sepak bola wanita mempunyai wadah sehingga bisa berkembang dan bisa menjadi atlet andalan Indonesia," ujar Anies.

Anies Baswedan membuka turnamen Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta, Jumat (10/6/2022).DOK. ASBWI Anies Baswedan membuka turnamen Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Pembukaan Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 ini juga dihadiri oleh para petinggi Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI).

Mereka adalah Monica Desideria (ketua umum), Hatir Sata Tarigan (komite eksekutif), dan Viola Kurniawati (komite eksekutif).

Menurut Monica Desideria, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 merupakan langkah yang luar biasa dalam perkembangan sepak bola wanita.

Baca juga: Komunikasi untuk Kompetisi Sepak Bola Putri, Piala Pertiwi 2022

ASBWI juga berharap dengan adanya turnamen ini dapat memajukan sepak bola wanita terutama timnas wanita Indonesia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.