Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apresiasi untuk Atlet Wushu dan Kickboxing Setelah Raih Medali di SEA Games 2021

Kompas.com - 10/06/2022, 11:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

 

KOMPAS.com - Keberhasilan cabang olah raga Wushu meraih medali di SEA Games ke-31 Vietnam beberapa waktu lalu tidak bisa lepas dari andil Menpora Zainudin Amali meningkatkan fasilitas wushu dan kickboxing. 

Hal tersebut disampaikan  Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto saat memberikan bonus secara simbolis pada Malam Apresiasi SEA Games ke-31 Tahun 2021 Vietnam Cabang Olahraga Wushu dan Kickboxing di Wisma AKR, Kebun Jeruk, Jakarta, Kamis (9/6/2022). 

"Inilah hasil yang luar biasa. Saya tentu berterima kasih kepada Pak Menpora Zainudin Amali dan NOC Indonesia yang juga sudah memfasilitasi kegiatan," kata Airlangga Hartarto.

Baca juga: Junita Malau, Penyuka Berladang yang Memanen Emas Wushu di SEA Games 2021

"Terima kasih malam ini kita mengadakan pertemuan khusus untuk menghargai para atlet yang meraih medali. Medali kita dari 16 atlet yang diberangkatkan, medalinya 15. Untuk kickboxing sudah melebihi dari targetnya Pak Menpora," tambahnya.

Menurut Airlangga, hasil bagus yang dicapai wushu dan kickboxing adalah hasil dari latihan yang matang.

Terlepas dari itu, Airlangga mengingatkan masih banyak PR (pekerjaan rumah) wushu sehingga diperlukan banyaknya evaluasi.

"Hasil ini membuktikan latihan kita memberikan hasil. Meski demikian kita masih punya banyak PR. Kita lihat Vietnam sangat maju, tapi dipertandingan lain kita harus bisa menang melawan Vietnam," ujarnya. 

Dalam kesempatan ini Airlangga yang juga Ketua Dewan Pembina Kickboxing Indonesia ini menyampaikan beberapa kunci keberhasilan dalam bertanding.

"Saya dapat informasi dari pelatih kickboxing, salah satu kunci untuk menang adalah konsentrasi dan fokus serta disiplin," pungkasnya. 

Berikut apresiasi untuk peraih medali:

Emas     : Rp 50 juta

Perak    : Rp 25 juta

Perunggu : Rp 12,5 juta

Manager Tim     : Rp 15 juta

Pelatih         : Rp 10 juta

Asisten Pelatih : Rp 5 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com