Kompas.com - 09/06/2022, 13:40 WIB
|

KOMPAS.com - Langkah pemain tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo terhenti pada babak kedua ajang bulu tangkis Indonesia Masters 2022.

Chico tersingkir setelah kalah dari sang juara dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew.

Pada laga yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6) siang, Chico menyerah dua gim langsung dengan skor 11-21, 14-21 dalam tempo 35 menit.

Pada laga ini, pemain kelahiran Jayapura, 15 Juni 1998 itu bermain kurang lepas. Dampaknya, permainan terbaiknya kurang bisa keluar.

Akibatnya, pemain rangking 46 dunia itu harus menyerah kakah dua gim langsung dari Loh Kean Yew.

"Pada laga ini, lawan bermain lebih baik dari saya. Permainan saya banyak didikte lawan dan saya juga terlambat dalam mengubah strategi permainan," ungkap Chico.

Baca juga: Hasil Indonesia Masters 2022: Langkah Chico Dihentikan Unggulan 8 Asal Singapura

Runner-up Spain Masters 2021 itu sejauh ini cukup puas dengan pencapaiannya yang mampu melangkah hingga babak 16 besar turnamen BWF level super 500.

Pada edisi sebelumnya yang digelar di Nusa Dua, Bali dengan sistem gelembung, Chico tersingkir di babak pertama dari wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 16-21, 19-21.

Dalam kesempatan kali ini, di hadapan publik Istora Senayan, Chico mampu melangkah jauh hingga babak 16 meski harus merangkak dari babak kualifikasi sejak awal turnamen.

"Saya harus bisa mematangkan lagi serangan dan cara bermain di lapangan. Sejauh ini pencapaian saya di sini sudah cukup puas dan ke depannya harus lebih konsisten lagi," tambah Chico.

Baca juga: Kata Wakil Singapura Usai Diteriaki Eeaa... di Indonesia Masters 2022: Lucu dan Menyenangkan...

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.