Kompas.com - 06/06/2022, 20:00 WIB

KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator penyelenggara kompetisi di Tanah Air telah menyiapkan hadian besar untuk juara, runner-up, dan peraih peringkat ketiga serta keempat pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukita yang berbicara dalam acara peluncuran Piala Presiden 2022, Senin (6/6/2022), menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan hadiah sebesar Rp 2 miliar untuk sang juara.

Sementara itu, klub yang menjadi runner-up Piala Presiden 2022 rencananya bakal menerima hadiah Rp 1 miliar.

"Juara ada dua, Juara 1 dan juara 2, hadiahnya adalah 2 miliar dan 1 miliar," kata Akhmad Hadian Lukita dalam acara peluncuran Piala Presiden yang digelar secara virtual.

Baca juga: Alasan Suporter, Persebaya Minta Status Tuan Rumah Grup C Turnamen Pramusim 2022 Dievaluasi

Pernyataan Akhmad Hadian Lukita kemudian ditimpali oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang juga hadir dalam acara tersebut.

Mochaman Iriawan memberikan informasi tambahan dengan menyebutkan nominal hadiah untuk peraih peringkat ketiga serta keempat.

Berdasarkan pernyataan Mochaman Iriawan, peraih peringkat ketiga serta keempat pada Piala Presiden 2022 masing-masing akan menerima hadiah Rp 500 juta.

"Hadiah 2 miliar untuk juara pertama, juara kedua dapat 1 miliar. Lalu, tiga dan empat dapat 500 juta," ujar Mochaman Iriawan.

Baca juga: Borneo FC Jadi Tuan Rumah Turnamen Pramusim, PSSI dan PT LIB Ingin Promosikan Ibu Kota Negara Lewat Sepak Bola

Pernyataan dari Hadian Lukita dan Mochamad Iriawan menunjukkan bahwa total hadiah pada Piala Presiden 2022 mencapai Rp 4 miliar.

Namun, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto mengatakan bahwa besaran hadiah itu masih bisa bertambah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.