Hasil Lengkap UEFA Nations League: Portugal Libas Swiss 4-0, Spanyol Imbang Lagi

Kompas.com - 06/06/2022, 04:30 WIB

KOMPAS.com - Pertandingan kedua UEFA Nations League 2022-2023 telah dihelat pada Minggu (5/6/2022) hingga Senin (6/6/2022) dini hari WIB.

Hasil UEFA Nations League menyajikan nasib berbeda dari dua tim raksasa di Liga A Grup 2, timnas Portugal dan Spanyol.

Timnas Portugal meraih kemenangan telak 4-0 atas Swiss di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Senin (6/6/2022) dini hari WIB.

Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, tampil impresif dengan mencetak brace atau dwigol (35', 39').

Baca juga: Hasil Portugal Vs Swiss: Ronaldo Brace, Selecao das Quinas Pesta Gol 4-0

Bagi Ronaldo, brace itu membuatnya telah mencetak 117 gol untuk timnas Portugal. CR7 pun kian menegaskan diri sebagai top skor sepanjang masa di level internasional.

Adapun gol-gol kemenangan Selecao das Quinas, julukan timnas Portugal, lainnya diciptakan oleh William Carvalho (15') dan Joao Cancelo (68').

Pada pertandingan Liga A Grup 2 lainnya, Spanyol tertahan 2-2 saat bertandang ke markas Ceko.

Pablo Gavi merayakan gol yang ia cetak dalam laga Republik Ceko vs Spanyol pada lanjutan Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2022-2023 yang digelar di Sinobo Stadium, Praha, pada Minggu (5/6/2022) malam waktu setempat. (Foto oleh Michal Cizek/AFP)AFP/MICHAL CIZEK Pablo Gavi merayakan gol yang ia cetak dalam laga Republik Ceko vs Spanyol pada lanjutan Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2022-2023 yang digelar di Sinobo Stadium, Praha, pada Minggu (5/6/2022) malam waktu setempat. (Foto oleh Michal Cizek/AFP)
Meski tampil mendominasi sepanjang laga, Spanyol dibuat kesulitan meruntuhkan pertahanan Ceko. La Furia Roja bahkan harus tertinggal dua kali.

Ceko memimpin dua kali melalui Jakub Pesek (4') dan Jan Kuchta (66'). Sementara, gol-gol balasan Spanyol dicatatkan Gavi (45+3') dan Inigo Martinez (90').

Ini adalah hasil imbang kedua bagi Spanyol di fase grup UEFA Nations League 2022-2023. Sebelumnya, tim Matador berbagi poin kala melawan Portugal (1-1).

Baca juga: Hasil UEFA Nations League Ceko Vs Spanyol: Gavi Ukir Sejarah, La Roja Tertahan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.