Kompas.com - 03/06/2022, 23:53 WIB

OREGON, KOMPAS.com - Merek perlengkapan olahraga asal AS, Nike, memberi sinyal pergerakan bisnis baru di dunia olahraga.

Informasi terkini, pada Kamis (2/6/2022), menunjukkan bahwa Nike, melalui co-founder-nya Phil Knight, kian merangsek ke liga bola basket profesional AS, NBA.

Phil Knight bersama pemilik bagian saham dari klub bisbol Los Angeles Dodgers Alan Smolinisky sudah membuat surat permohonan membeli klub NBA Portland Trail Blazers (PTB).

Keduanya menawar harga lebih dari 2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 28,8 triliun.

Sumber tanpa nama ESPN menyebut bahwa Knight dan Smolinisky masih dalam dialog untuk memboyong alias memindahtangankan kepemilikan PTB dari mendiang Paul G Allen Trust.

Paul G Allen Trust wafat pada Oktober 2018.

Baca juga: Pemilik Los Angeles Dodgers Juga Merangsek ke NBA

Almarhum yang juga co-founder Microsoft itu membeli PTB pada 1988.

Sepeninggal Paul G Allen Trust, adik perempuannya, Jody, mengelola PTB.

Jody juga mengelola klub sepak bola amerika anggota NFL, Seattle Seahawk.

Jody, dalam informasi terkini akan menjual PTB dan Seattle Seahawk.

Karl-Anthony Towns #32 dari Minnesota Timberwolves melakukan selebrasi setelah memenangi 2022 NBA All-Star - MTN DEW 3-Point Contest sebagai bagian dari 2022 All-Star Weekend di Rocket Mortgage Fieldhouse, Cleveland, Ohio, 19 Februari 2022.AFP/TIM NWACHUKWU Karl-Anthony Towns #32 dari Minnesota Timberwolves melakukan selebrasi setelah memenangi 2022 NBA All-Star - MTN DEW 3-Point Contest sebagai bagian dari 2022 All-Star Weekend di Rocket Mortgage Fieldhouse, Cleveland, Ohio, 19 Februari 2022.

Halaman:
Sumber Reuters


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.