Pujian Messi Bagi Timnas Italia: Laga Selayaknya Semifinal Piala Dunia

Kompas.com - 02/06/2022, 14:40 WIB

KOMPAS.com - Timnas Argentina secara meyakinkan menang 3-0 lawan timnas Italia pada laga Finalissima 2022 di Stadion Wembley pada Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.

Kendati menang meyakinkan atas Azzurri, Lionel Messi tetap menilai partai akbar ini adalah salah satu laga terhebat baginya di ajang internasional dan sangat layak apabila menjadi sebuah partai empat besar di Piala Dunia.

Pertandingan Finalissima Italia vs Argentina merupakan duel yang mempertemukan Italia selaku juara Euro 2020 dan Argentina sebagai kampiun Copa America 2021.

Tim Tango sukses menjebol gawang Italia yang dijaga Gianluigi Donnarumma tiga kali melalui kontribusi Lautaro Martinez (28’), Angel Di Maria (45+1’), dan Paulo Dybala (90+4’).

Baca juga: Messi Man of the Match Finalissima: Pertunjukan Kelas Dunia untuk Wembley

Kendati tak mencetak gol, Messi tampil brilian dengan menyumbang dua assist untuk gol-gol Martinez dan Dybala.

"Kami memainkan sebuah laga yang komplet," ujar Messi seperti dikutip dari La Nacion.

"Pertandingan sempat rumit bagi kami pada babak pertama karena kami kesulitan meredam Jorginho ketika ia memainkan bola."

"Namun, gol pertama mengubah laga. Kami pun bermain spektakuler pada babak kedua."

Messi pun bukan tanpa kesempatan pada laga tersebut. Ia sempat beberapa kali mencoba peruntungan depan gawang. 

Angel Di Maria melakukan perayaan bersama Lionel Messi dan Lautaro Martinez usai menjebol gawang Italia dalam ajang Finalissima di Stadion Wembley, Inggris, 1 Juni 2022.BEN STANSALL/AFP Angel Di Maria melakukan perayaan bersama Lionel Messi dan Lautaro Martinez usai menjebol gawang Italia dalam ajang Finalissima di Stadion Wembley, Inggris, 1 Juni 2022.

Namun, usahanya masih belum bisa menjebol gawang Donnarumma. Messi pun mengutarakan panitia mengubah bola untuk pertandingan dan hal ini memengaruhinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.