Kompas.com - 02/06/2022, 11:30 WIB

KOMPAS.com - Pelatih timnas Bangladesh, Javier Cabrera, menilai timnas Indonesia punya kualitas untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023. 

Hal itu disampaikan Javier Cabrera seusai laga FIFA Matchday melawan timnas Indonesia yang berakhir tanpa gol di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022). 

Meski demikian, Javier Cabrera tetap memberikan pujian untuk permainan timnas Indonesia dan menyoroti skill individu skuad Garuda. 

"Saya rasa Indonesia tim yang kuat, banyak pemain muda bertalenta. Apalagi, para pemain sayap yang terus mencari ruang dengan kecepatan," kata dia. 

Baca juga: Reaksi Pelatih Bangladesh Usai Tahan Imbang Timnas Indonesia, Puji Sayap Garuda

Javier Cabrera juga mengatakan bahwa timnas Indonesia memiliki peluang untuk lolos ke Piala Asia 2023 dengan modal pemain-pemain berkualitas tersebut. 

"Indonesia tim kuat dan punya kesempatan lolos ke Piala Asia," ucap pelatih asal Spanyol ini. 

Adapun Javier Cabrera juga mengungkapkan rahasia timnya bisa menahan imbang Indonesia. Ia menginstruksikan anak asuhnya untuk menutup setiap lini yang dikuasai skuad Garuda. 

"Kami sudah mengetahui kelemahan Indonesia, ruang-ruang kami tutup, pemain main rapat, dan mereka main dengan organisasi yang bagus," ujarnya.

Timnas Indonesia dan Bangladesh selanjutnya akan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-15 Juni 2022. 

Baca juga: Indonesia Vs Bangladesh, Shin Tae-yong: Seharusnya Bisa Menang 3 atau 4 Gol...

Indonesia yang tergabung di Grup A akan bertanding melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.