Italia Vs Argentina: Saat Harapan dan Kenyataan Tak Berjalan Beriringan buat Giorgio Chiellini...

Kompas.com - 02/06/2022, 04:53 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

 

KOMPAS.com – Seremoni perpisahan pemain Juventus, Giorgio Chiellini, bersama timnas Italia telah dirusak oleh Argentina.

Kemenangan atas Argentina dalam laga bertajuk Finalissima 2022 seharusnya bisa menjadi kado terindah buat perpisahan Giorgio Chiellini bersama timnas Italia.

Namun, harapan dan kenyataan tampak tidak berjalan beriringan buat perpisahan Chiellini selepas timnas Italia dibekuk Argentina dengan skor telak 0-3 di Finalissima 2022.

Laga final impian antara juara Euro 2020, Italia, kontra kampiun Copa America, Argentina, yang bertajuk Finalissima telah digulirkan di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Finalissima Italia Vs Argentina, Kisah Indah Tendangan Cungkil Di Maria dan Trofi Juara

Argentina berhasil mengirim mimpi buruk kepada Italia seusai menceploskan tiga gol melalui Lautaro Martinez (28’), Angel Di Maria (45+1’), dan Paulo Dybala (90+4’).

Hasil tersebut tentunya sangat mengecewakan bagi Giorgio Chiellini. Sebab, duel melawan Argentina merupakan pertandingan terakhirnya bersama timnas Italia.

Ya, pengoleksi 117 caps bersama timnas Italia itu memang telah memutuskan bahwa pertandingan kontra Argentina bakal menjadi laga terakhirnya mengawal pertahanan Gli Azzuri.

“Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional di Wembley, di mana saya mencapai puncak karier saya dengan memenangi Euro,” ujar Chiellini kepada DAZN dilansir dari ESPN, pada Selasa (26/4/2022).

Baca juga: Hasil Italia Vs Argentina 0-3: Messi Assist, La Albiceleste Juara Finalissima

“Saya ingin mengucapkan selamt tinggal kepada Azzuri dengan kenangan indah,” tutur Chiellini.

“Laga (melawan Argentina), itu akan menjadi pertandingan terakhir saya bersama timnas Italia,” katanya lagi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.