Kompas.com - 02/06/2022, 03:51 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Argentina berhasil menjadi juara Finalissima 2022 seusai menumbangkan timnas Italia dengan skor telak 3-0. Lionel Messi menyumbang dua buah assist.

Pertandingan timnas Italia vs Argentina dalam jadwal Finalissima berlangsung di Stadion Wembley pada Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.

Adapun duel ini merupakan laga yang mempertemukan Italia selaku juara Euro 2020 dan Argentina sebagai kampiun Copa America 2021.

Hasilnya, timnas Argentina besutan Lionel Scaloni berhasil memetik kemenangan atas Italia dengan skor 3-0.

Tiga gol Argentina yang bersarang di gawang Italia dikemas oleh Lautaro Martinez pada menit ke-28, Angel Di Maria (45+1’), Paulo Dybala (90+4’).

Baca juga: Finalissima Italia Vs Argentina, Akhir Sebuah Era bagi Gli Azzurri

Dengan kemenangan atas timnas Italia tersebut, Argentina dipastikan menjadi juara Finalissima 2022.

Ulasan pertandingan Italia vs Argentina

Lionel Messi mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol melalui tendangan bebas saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Namun, kans tersebut belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Sebab, bola hasil sepakan Lionel Messi masih belum mampu melewati pagar hidup lawan.

Kemudian, Lionel Messi melakukan pergerakan apik di sisi kiri. Dia tampak mengecoh pemain Italia sebelum melepaskan umpan mendatar kepada Lautaro Martinez yang berada di dalam kotak penalti lawan.

Lautaro Martinez lantas melakukan sontekan seusai menerima operan Lionel Messi guna membuat Argentina unggul 1-0 atas Italia pada menit ke-28.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.