Kata Jordi Amat Usai Batal Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023: Itu Menyedihkan...

Kompas.com - 01/06/2022, 08:40 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat, mengaku kecewa tidak bisa membela skuad Garuda di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat oleh Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama, dalam Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ketiga pemain itu batal memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 lantaran terkendala proses naturalisasi yang belum tuntas.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, mengatakan bahwa pendaftaran pemain untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023 sudah ditutup.

Hasani Abdulgani sejatinya telah melakukan upaya agar ketiga pemain itu didaftarkan terlebih dahulu.

Baca juga: Indonesia Vs Bangladesh, Tanpa Jordi Amat-Sandy Walsh, Garuda Siap Tempur

Namun, pendaftaran Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama tidak bisa dilakukan karena mereka belum mempunyai paspor.

“Sebenarnya sudah tutup (pendaftaran). Yang kemaren saya pengen kejar itu kan kualifikasi,” ujar Hasani Abdulgani di Bandung, dilansir dari BolaSport.com.

“Namun, yang namanya niat ya belum tentu terkabul,” tuturnya.

“Saya bilang ke pelatih untuk daftarkan saja, tetapi dia bilang ‘tidak bisa didaftarkan tanpa paspor’. Paspor itu akan kami butuhkan untuk lapor ke FIFA untuk pertukaran federasi,” ucap dia.

Baca juga: Jordi Amat dkk Batal Bela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Legawa

Kabar ini lantas direspons langsung oleh Jordi Amat. Sang pemain mengaku kecewa tidak bisa membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.