Kompas.com - 01/06/2022, 04:47 WIB

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali menyoroti kualitas striker dan bek tengah Tanah Air menjelang laga kontra Bangladesh.

Duel timnas Indonesia vs Bangladesh merupaka laga uji coba bertajuk FIFA Matchday yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Rabu (1/6/2022) malam WIB.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Shin Tae-yong sempat mendapat pertanyaan soal striker dan bek tengah timnas Indonesia.

Shin Tae-yong mengaku masih kesulitan mencari striker dan bek tengah Indonesia yang berkualitas.

Baca juga: Indonesia Vs Bangladesh: Shin Tae-yong Optimistis Menang meski Tanpa Dua Pemain Naturalisasi

Sebab, striker dan bek tengah lokal sangat jarang mendapatkan kesempatan bermain di Liga Indonesia.

Atas dasar itu, Shin Tae-yong berharap tim-tim di Indonesia memberi jam terbang lebih banyak kepada striker dan bek lokal untuk membuat timnas Indonesia lebih baik.

"Masalah Liga Indonesia saat ini adalah banyak sekali striker dan bek tengah asing. Hal itu, membuat pemain lokal tidak bisa berkembang dengan baik," kata Shin Tae-yong.

"Harusnya, pemain Indonesia entah itu striker atau bek tengah mendapatkan banyak kesempatan bermain. Dengan demikian, peman tersebut akan memiliki banyak pengalaman," ujar Shin Tae-yong menambahkan.

"Kemampuan mereka akan semakin meningkat seiring banyaknya menit bermain. Namun, hal itu tidak bisa dilakukan saat ini," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

"Jadi, itu tugas berat untuk saya sampai saat ini (mencari striker). Soal striker ini selalu menjadi masalah. Namun, saya akan berusaha menyelesaikannya," ujar Shin Tae-yong menambahkan.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Bangladesh, Egy Maulana Vikri Dipastikan Absen

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.