Kompas.com - 31/05/2022, 13:00 WIB
|

KOMPAS.com - Lionel Messi tak menutup pintu kemungkinan dirinya berpartisipasi di Piala Dunia 2026, ketika menjelang usia 40 tahun!

Bintang Argentina dan Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, saat ini berusia 34 tahun. Pada 24 Juni nanti, pria asli Rosario tersebut akan meniup lilin ulang tahun ke-35.

Walau sudah memasuki usia “senja” untuk kategori pesepak bola, Messi belum mau menentukan waktu pasti kapan dirinya harus gantung sepatu.

Dalam sesi interviu dengan media Argentina, Tyc Sports, baru-baru ini, penyerang beralias La Pulga itu bahkan bak membuka pintu kemungkinan untuk terus menyepak bola sampai Piala Dunia 2026.

Piala Dunia 2026 bakal dihelat di tiga negara, yakni Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada. Saat turnamen itu berlangsung, Messi bakal berumur 39 tahun alias berada di gerbang menuju usia kepala empat.

“Pada waktu lain, saya pernah bilang setelah Piala Dunia (2022), saya harus menimbang banyak hal dan saya tidak tahu. Sejujurnya, saya memikirkan soal ini dan kita lihat saja,” kata Messi kepada Tyc Sports.

Baca juga: Lionel Messi Sebut Karim Benzema Layak Raih Ballon dOr 2022

Messi tak mau memastikan apa pun, sebab pengalaman meninggalkan Barcelona pada Agustus 2021 mengajarkan dirinya tentang sesuatu.

“Lihat apa yang terjadi sekarang. Saya tak pernah membayangkan bahwa saya akhirnya bermain di sebuah tempat selain Barcelona. Hari berganti dan saya mesti pergi.”

“Banyak hal yang mungkin datang, sepak bola sangat dinamis. Sejujurnya, itu terlihat sulit (tampil di Piala Dunia 2026), namun saya belum tahu,” kata Messi.

Sebelumnya, Messi sempat dikabarkan akan menyudahi pengabdiannya untuk timnas Argentina seusai Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar November-Desember tahun ini.

Baca juga: Neymar Ungkap Alasan Lionel Messi Belum Mampu Tampil Apik di PSG

Halaman:


Video Pilihan

Sumber TyC Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.