Kata Shin Tae-yong soal Laga Indonesia Vs Bangladesh Digelar 20.30 WIB: Memengaruhi Pemain...

Kompas.com - 31/05/2022, 06:32 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan respons terkait laga skuad Garuda melawan Bangladesh yang berlangsung pukul 20.30 WIB.

Pertandingan timnas Indonesia vs Bangladesh dijadwalkan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022) mulai pukul 20.30 WIB.

Laga yang digelar pukul 20.30 WIB menurut Shin Tae-yong bakal sangat berpengaruh bagi para pemain.

Kendati demikian, Shin Tae-yong mengakui dirinya telah mempersiapkan antisipasi terkait pertandingan yang berlangsung cukup malam itu.

Baca juga: Daftar Harga dan Cara Membeli Tiket Timnas Indonesia Vs Bangladesh

“Pastinya terpengaruh (kick-off malam). Masalahnya kami harus datang dan bagaimana kami mengantisipasi serta melewati masalah jet lag,” ujar Shin Tae-yong dilansir Bolasport.com dari Youtube PSSI.

Shin Tae-yong sebelumnya juga telah memastikan bahwa latihan para pemain timnas Indonesia sudah berjalan dengan baik.

Pada sesi latihan hari ketiga di Bandunng pada Minggu (29/5/2022), Shin Tae-yong bahkan hanya memberikan menu latihan guna melakukan pemulihan.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui bahwa para pemain timnas Indonesia tengah dalam kondisi terbaik.

Baca juga: Toulon Cup 2022, Jadwal Timnas U19 Indonesia Usai Kalah Tipis dari Venezuela

Selain itu, chemistry yang terjalin antara pemain timnas Indonesia juga mulai terlihat menyatu selama melakukan latihan bersama.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu bahkan mengaku bahwa kondisi mental pemain juga semakin baik.

“Seperti dilihat, suasana sangat baik. Kemauan dari para pemain sangat tinggi, mulai dari mental berubah lebih baik,” ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu, dua pemain calon naturalisasi Indonesia seperti Jordi Amat dan Sandy Walsh juga turut dalam latihan timnas Indonesia.

Baca juga: HT Timnas U19 Indonesia Vs Venezuela 0-0: Cahya Supriadi Sibuk, Garuda Tertekan

Meski begitu, Jordi Amat belum dalam kondisi terbaiknya. Sedangkan Sandy Walsh memang menjalani latihan terpisah karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.