Kompas.com - 28/05/2022, 17:40 WIB

KOMPAS.com - Ada fakta menarik yang melibatkan Real Betis menjelang pertandingan Liverpool vs Real Madrid di final Liga Champions 2021-2022. 

Duel Liverpool vs Real Madrid pada laga final Liga Champions akan berlangsung di Stade de France, Perancis, Sabtu (28/5/2022) atau Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB.

Liverpool melaju ke final Liga Champions usai menyingkirkan tim Spanyol Villarreal dengan kemenangan 5-2 secara agregat. 

Di sisi lain, Real Madrid juga lolos ke partai puncak setelah mengalahkan rival Liverpool di Liga Inggris yaitu Manchester City.

Baca juga: Liverpool Vs Real Madrid: Kisah Camavinga, dari Kamp Pengungsian hingga Final Liga Champions

Los Blancos, julukan Real Madrid, menang dengan skor agregat 6-5 atas Man City. 

Bagi Liverpool dan Real Madrid, ini sama-sama menjadi kesempatan untuk menambah piala Liga Champions di kabinet trofi mereka. 

Liverpool sejauh ini sudah meraih enam gelar Liga Champions. Titel terakhir didapat Liverpool pada 2018-2019 usai mengalahkan sesama tim Inggris Tottenham Hotspur. 

Sementara itu, Real Madrid berstatus sebagai raja Liga Champions dengan koleksi 13 gelar, terbanyak dibandingkan tim mana pun. 

Kali terakhir Real Madrid memenangi Liga Champions adalah pada musim 2017-2018 setelah menundukkan Liverpool dengan skor 3-1. 

Media Spanyol Diario AS memaparkan kemungkinan bahwa trofi Liga Champions musim ini bisa menjadi milik Liverpool. Hal itu mengacu pada satu fakta unik yang melibatkan tim Spanyol lainnya, Real Betis. 

Para pemain Real Betis melakukan selebrasi setelah meraih gelar juara Copa del Rey usai mengalahkan Valencia via adu penalti pada final Copa del Rey di Stadion La Cartuja, Minggu (24/4/2022) dini hari WIB. AFP/CRISTINA QUICLER Para pemain Real Betis melakukan selebrasi setelah meraih gelar juara Copa del Rey usai mengalahkan Valencia via adu penalti pada final Copa del Rey di Stadion La Cartuja, Minggu (24/4/2022) dini hari WIB.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.