Kompas.com - 28/05/2022, 14:40 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai Real Madrid menjadi tim favorit untuk menjuarai Liga Champions 2021-2022. 

Laga Liverpool vs Real Madrid di final Liga Champions dijadwalkan bergulir di Stade de France, Perancis, Sabtu (28/5/2022) atau Minggu (29/5/2022) dini hari pukul 02.00 WIB. 

Penilaian Juergen Klopp soal Real Madrid adalah tim favorit mengacu pada perjalanan fantastis sang lawan di Liga Champions musim ini. 

Los Blancos, julukan Real Madrid, mampu bangkit setelah sempat tertinggal lalu menang agregat atas Paris Saint-German (PSG), Chelsea, dan Manchester City. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Final Liga Champions, Liverpool Vs Real Madrid

"Jika melihat pengalaman dan cara Real Madrid merayakan comeback, saya akan menjawab Real Madrid," kata Klopp soal favorit juara Liga Champions.

Akan tetapi hal tersebut tak membuat Juergen Klopp patah semangat. Ia justru meminta anak didiknya bermain pada level yang sama dengan Real Madrid. 

"Saya ingin kami berpikir pada level yang sama sambil menjadi diri kami. Ketika berada di puncak permainan, kami sangat sulit dilawan," ucapnya dilansir Kompas.com dari Sky Sports

"Itulah satu-satunya kekhawatiran saya saat ini. Namun, tentu saja tingkat kepercayaan diri para pemain Madrid sangat tinggi," ujar Juergen Klopp melanjutkan.

"Anda harus yakin pada diri sendiri dalam hal-hal semacam ini," kata Juergen Klopp lagi. 

Baca juga: 3 Duel Kunci Liverpool Vs Real Madrid di Final Liga Champions 2022

Duel Liverpool vs Real Madrid dini hari nanti merupakan partai ulangan final Liga Champions 2017-2018.

Kala itu, kedua tim memainkan laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy di Kyiv, Ukraina.

Diwarnai cedera Mohamed Salah usai dilanggar Sergio Ramos dan blunder fatal Loris Karius, Liverpool takluk 1-3 dan harus puas menjadi runner up

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.