Kompas.com - 25/05/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Persatuan Seluruh Sepak Bola Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar turnamen pramusim menjelang Liga 1 dan Liga 2

"Hari ini saya rapat dengan jajaran LIB untuk membahas beberapa hal. Salah satunya soal turnamen pramusim, Liga 1, dan Liga 2," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. 

"Sudah ada beberapa hal yang disepakati dan ada yang belum. Kami akan terus mematangkan hal ini," ucapnya melanjutkan, seperti dilansir Kompas.com dari laman resmi PSSI. 

Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa turnamen pramusim rencananya akan diselenggarakan mulai pertengahan Juni dan bisa disaksikan oleh penonton di stadion. 

Baca juga: Kabar Baik, Kick Off Liga 1 2022-2023 Berpeluang Maju

Namun, seperti pernyataan Iriawan sebelumnya, belum disepakati berapa persen kapasitas stadion yang boleh terisi termasuk terkait vaksinasi dan booster. 

"Kami akan koordinasi dengan pemerintah. Dalam hal ini Kemenpora, Kemenkes, BNPB, Satgas Covid-19, dan Kepolisian soal berapa persen penonton yang boleh masuk stadion," ucap pria yang disapa Iwan Bule ini. 

"Kami akan ikut apa yang diputuskan oleh pemerintah," tutur Mochamad Iriawan. 

Adapun pada musim lalu, PSSI dan PT LIB menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora yang dimenangi oleh Persija Jakarta. 

Piala Menpora kala itu diselenggarakan di empat kota, yakni Bandung, Sleman, Solo, dan Malang. 

Namun, PSSI dan PT LIB juga belum memutuskan stadion apa yang akan dipakai untuk turnamen pramusim kali ini.

Baca juga: Thomas Doll Tak Pasang Target Persija Juara Liga 1 2022 tapi Bersaing di Papan Atas

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.