Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/05/2022, 14:02 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan anak asuhnya sudah siap menghadapi pertandingan perebutan medali perunggu SEA Games 2021 kontra Malaysia.

Pertandingan timnas Indonesia vs Malaysia dijadwalkan dihelat di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, pada Minggu (22/5/2022) sore WIB.

Timnas Indonesia harus melakoni laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 setelah takluk dari Thailand pada babak semifinal, Kamis (19/5/2022).

Bertanding di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, timnas U23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong, harus mengakui keunggulan Thailand 0-1 setelah berjuang 120 menit.

Baca juga: Kata Pelatih Thailand Usai 2 Kali Kalahkan Shin Tae-yong

Dalam konferensi pers menjelang laga kontra Malaysia, Shin Tae-yong mengakui kekalahan dari Thailand sangat memengaruhi timnas Indonesia.

Shin Tae-yong menilai Rizky Ridho dkk lelah secara mental maupun fisik seusai pertandingan melawan Thailand.

Namun, Shin Tae-yong berani memastikan bahwa pemain-pemain timnas Indonesia sudah bersatu kembali dan siap untuk menghadapi Malaysia.

Pelatih asal Korea Selatan itu sangat yakin timnas U23 Indonesia akan membawa pulang medali SEA Games 2021 dari Vietnam.

"Para pemain timnas Indonesia sudah berjuang maksimal saat menghadapi Thailand. Namun, hasilnya tidak sesuai dengan harapan kami," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers yang juga dihadiri Kompas.com.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia Vs Malaysia di SEA Games 2021, Perebutan Medali Perunggu

"Para pemain pastinya lelah secara mental ataupun fisik setelah kalah dari Thailand. Namun, saya sudah memberi mereka motivasi dan libur satu hari," ujar Shin Tae-yong.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com