Kompas.com - 19/05/2022, 23:53 WIB

 

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dalam informasi terkininya pada Rabu (18/5/2021) menyebut keberhasilan-keberhasilan menyelenggarakan turnamen internasional.

"Kami menyadari keberhasilan itu terlaksana di tengah pandemi Covid-19," kata Presiden AFC Sheikh Salman bin Ibrahim Al Khalifa.

AFC kata Salman juga akan menggelar kongres di Bahrain pada 1-2 Februari 2023.

Kongres AFC itu adalah perhelatan kali ke-33.

"Saya harus menerima kepercayaan dan dukungan Anda sekali lagi untuk masa kepemimpinan berikutnya," kata Salman bin Ibrahim.

Baca juga: Ini Agenda Kongres AFC Terkini

Sementara itu, setidaknya, ucap Salman bin Ibrahim, AFC sudah berhasil menyiapkan dan menyelenggarakan babak final Piala Asia Sepak Bola Wanita di India pada 2022.

"AFC juga bisa melaksanakan Kualifikasi Piala Dunia Tingkat Asia," tutur Salman bin Ibrahim.

Berlanjut, AFC juga sukses melaksanakan Liga Champions Asia Babak Final 2021 serta Kualifikasi Grup Piala Asia 2022.

Starting line-up timnas Filipina melawan China di Piala Asia 2019, yang digelar di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, 11 Januari 2019.KHALED DESOUKI Starting line-up timnas Filipina melawan China di Piala Asia 2019, yang digelar di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, 11 Januari 2019.

Agenda AFC berikutnya adalah Piala Asia 2022 dan Kualifikasi Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait.

Selanjutnya, menurut Presiden AFC Sheikh Salman bin Ibrahim Al Khalifa, agenda penting AFC lainnya adalah mencari alternatif pengganti China yang mundur dari posisi tuan rumah Piala Asia 2023.

China mundur lantaran pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri itu.

Pencarian alternatif pengganti China, kata Sheikh Salman berlangsung pada kongres AFC di Kuwait tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.