Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayern Konfirmasi Lewandowski Tak Mau Kontrak Baru dan Ingin Pindah

Kompas.com - 15/05/2022, 05:24 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber AS

KOMPAS.com - Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, ingin angkat kaki dari Allianz Arena.

Direktur olahraga Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic, memberikan konfirmasi pada Sabtu (14/5/2022).

Dengan demikian, pemain 33 tahun ini akan mengakhiri kebersamaan setelah delapan tahun membela juara Bundesliga tersebut. Robert Lewandowski ingin mencari tantangan baru.

Sebenarnya, keinginan Lewandowski hengkang sudah terendus dalam beberapa pekan terakhir. Kini, Salihamidzic memberikan kepastian ketika berbicara kepada televisi Sky.

Baca juga: Legenda Bayern Yakin Robert Lewandowski Tidak Pindah ke Barcelona

Tampaknya Barcelona akan menjadi pelabuhan baru mantan bintang Borussia Dortmund ini.

Namun dalam keterangannya pada Sabtu (14/5), pelatih Barca Xavi Hernandez mengaku tidak tertarik kepada Lewandowski.

"Dia mengatakan bahwa dirinya ingin melakukan hal yang lain. Tetapi sikap kami tak berubah: Lewa memiliki kontrak sampai 30 Juni 2023. Itu fakta," ujar Salihamidzic, dalam pernyataan soal percakapan dirinya dengan Lewandowski, yang musim lalu membuat rekor dengan 41 gol Bundesliga.

"Saya berbicara kepada Lewa. Dalam percakapan, dia mengatakan kepadaku bahwa dirinya tidak ingin menerima perpanjangan kontrak yang kami tawarkan dan dia ingin meninggalkan klub."

Dalam momen wawancara tersebut, Salihamidzic menolak menjawab pertanyaan tentang hal yang mungkin berubah untuk mengatasi kebuntuan.

"Saya tidak berurusan dengan itu karena sikap kami selalu jelas," ujarnya.

Baca juga: 2 Tuntutan Lewandowski untuk Perpanjang Kontrak di Bayern Muenchen

Pengumuman soal Lewandowski ini dilakukan beberapa menit menjelang kick-off laga terakhir Bayern pada musim 2021-22. Lewandowski ikut menyumbang gol saat Bayern ditahan imbang 2-2 Wolfsburg.

Lewandowski mencetak gol pada menit ke-40, yang membuat Bayern unggul 2-0. Tetapi keunggulan itu tak bisa dijaga karena tuan rumah membalas dua gol papda menit ke-45 dan 58.

Torehannya dalam laga tersebut membuat Lewandowski mencetak 50 gol sepanjang musim 2021-22. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari golnya dalam semua kompetisi yang diikuti Bayern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com