Kompas.com - 14/05/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Jadwal final Piala FA 2021-2022 menyajikan duel Chelsea vs Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022) pukul 22.45 WIB. 

Chelsea lolos ke final Piala FA setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0, sedangkan Liverpool menang 3-2 atas Manchester City pada fase semifinal. 

Liverpool dan Chelsea sama-sama memiliki sejarah juara di Piala FA. The Blues, julukan Chelsea, telah memenangi Piala FA delapan kali.

Trofi Piala FA Chelsea hanya lebih banyak satu dari Liverpool yang mengoleksi tujuh titel di kompetisi yang sama. 

Baca juga: Jelang Final FA Cup Chelsea Vs Liverpool: Klopp Sampaikan Kabar Buruk…

Meski Chelsea menyimpan tradisi bagus, Liverpool diprediksi bakal menjuarai Piala FA musim ini. Pakar sepak bola BBC Mark Lawrenson memprediksi Liverpool menang 2-0.

Menurut Lawrenson, biasanya pertandingan final akan berjalan ketat seperti yang ditunjukkan Chelsea dan Liverpool di Piala Liga Inggris beberapa bulan lalu.

Namun, saat ini Lawrenson menilai Liverpool bisa memenangi pertandingan dengan nyaman sebab Chelsea sedang goyah dan tidak dalam performa terbaik dalam beberapa laga terakhir.

"Saya tahu Chelsea mengalahkan Leeds dengan mudah pada hari Rabu, tetapi saya tidak melihat mereka sudah kembali ke performa terbaik. Itu karena pemain Leeds diusir keluar lapangan," ujar Mark Lawrenson, dikutip Kompas.com dari BBC. 

"Saya menonton Liverpool di Villa Park (melawan Aston Villa). Mereka punya beberapa peluang bagus dan momen yang biasa saja, tetapi mereka tetap menang," kata Mark Lawrenson. 

Baca juga: Liverpool Vs Chelsea di Final Piala FA: Laga Puncak Ke-6 The Blues bersama Tuchel

"Mereka masih meraih empat poin dari dua laga terakhir meski sedang sedikit keluar dari performa terbaik. Rekor mereka tahun ini masih luar biasa. Jadi, Liverpool adalah favorit saya," ucap Lawrenson. 

Mark Lawrenson juga menilai bahwa Chelsea akan kesulitan menghentikan para pemain depan Liverpool seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane. 

"Mereka akan tanpa Fabinho yang cedera, tetapi Jordan Henderson bisa dimainkan. Di depan mereka bisa bermain dengan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz," kata dia. 

"Itu adalah barisan penyerang untuk memenangi final Piala FA karena saya tidak melihat Chelsea bisa menahan mereka," kata Mark Lawrenson. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.