"Liverpool Punya Sejarah Luar Biasa di Eropa, Bukan di Liga Inggris..."

Kompas.com - 09/05/2022, 17:20 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengklaim semua orang di Inggris mendukung Liverpool meraih juara Premier League

Dalam pernyataannya Guardiola juga memberikan sindirian dan komentar pedas untuk Liverpool. Ia mengatakan bahwa Liverpool tidak punya sejarah bagus di Liga Inggris

Man City dan Liverpool terus bersaing dalam perburuan titel Premier League atau kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris 2021-2022. 

The Citizens, julukan Man City, saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 86 poin dari 35 pertandingan. 

Baca juga: Skenario Juara Liga Inggris: Doa Klopp agar Man City Kalah di Sisa Laga

Sementara itu, Liverpool membayangi di peringkat kedua dengan catatan 83 poin dari jumlah laga yang sama. 

"Satu minggu yang lalu, semua orang di negara ini (Inggris) mendukung Liverpool," kata Pep Guardiola kepada BeIN Sports, dilansir dari Manchester Evening News. 

"Tentu saja karena Liverpool punya sejarah luar biasa di Eropa, bukan di Liga Inggris. Mereka memenangi satu gelar dalam 30 tahun, tetapi itu tidak masalah sama sekali," ujar Guardiola. 

Berbicara soal pentingnya gelar Liga Inggris, Guardiola menegaskan bahwa Man City bertekad juara untuk fan mereka dan melanjutkan dominasi di Inggris dalam satu dekade terakhir.

"Liverpool bersama Man United, merupakan tim paling penting dalam hal gelar juara, sejarah, warisan, dan drama (di Liga Inggris)," kata Pep Guardiola. 

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man City Perlebar Jarak, Arsenal Pepet 3 Besar

"Kami sejak 10, 11, 12 tahun terakhir selalu berada di sana. Orang-orang ingin Liverpool lebih banyak menang daripada kami, itu bukan masalah dan normal," tuturnya. 

Adapun Man City akan melawan Wolves, West Ham, dan Aston Villa pada tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris. 

Sementara itu, Liverpool dijadwalkan bertanding melawan Aston Villa, Southampton, dan Wolves. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.