Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Vs Man City, Pep Guardiola Sudah Kantongi Cara Tumbangkan Los Blancos

Kompas.com - 04/05/2022, 19:40 WIB
Ahmad Zilky,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sudah mengantongi cara untuk menumbangkan Real Madrid.

Pep Guardiola dan Manchester City mesti memenangi pertandingan atau setidaknya menorehkan hasil imbang kala bertanding melawan Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022.

Adapun pertandingan yang mempertemukan Real Madrid vs Man City akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Permintaan Khusus Kevin de Bruyne Jelang Laga Real Madrid Vs Man City

Ketentuan di atas didapat Man City setelah mereka mampu mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-3 dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022 yang digelar di Stadion Etihad pada Rabu (27/4/2022).

Manchester City berhasil menjebol gawang Real Madrid melalui Kevin de Bruyne (2’), Gabriel Jesus (11’), Phil Foden (53’), dan Bernardo Silva (53’).

Sementara itu, Real Madrid menciptakan gol balasan lewat aksi Karim Benzema (33’, 82’penalti) dan Vinicius Junior (55’).

Baca juga: Permintaan Khusus Kevin de Bruyne Jelang Laga Real Madrid Vs Man City

Kendati berhasil menang pada pertemuan pertama, Pep Guardiola mengatakan bahwa Manchester City mesti menampilkan permainan yang lebih apik saat melakoni pertandingan leg kedua.

“Mungkin, kami harus lebih baik (daripada leg pertama), tetapi kami bisa bermain jauh lebih buruk daripada leg pertama dan mampu menang,” ujar Pep Guardiola dilansir dari situs resmi UEFA.

“Kita tidak bisa memungkiri jika penilaian saya benar. Terkadang Anda mendapatkan apa yang tidak pantas didapatkan, dan Anda tidak mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan,” tambahnya lagi.

Baca juga: Real Madrid Vs Man City, Los Blancos Yakin Comeback dengan Modal Sejarah

Menurut Pep Guardiola, Kevin de Bruyne dkk harus tampil cemerlang jika mau melanjutkan perjalanannya ke partai puncak Liga Champions.

Nantinya, jika Man City menang, mereka bakal menghadapi Liverpool yang sudah menyegel satu tiket final Liga Champions.

Adapun Liverpool berhasil melaju ke final seusai meruntuhkan Villarreal melalui agregat skor 5-2 di semifinal Champions League.

Baca juga: Real Madrid Vs Man City, Ancelotti dan Dendam Mo Salah

“Kami harus tampil sangat baik dan memenangi pertandingan,” sebut Pep Guardiola soal permainan yang harus ditampilkan Man City di leg kedua.

“Untuk mengalahkan Madrid, Anda harus tampil apik selama dua pertemuan,” kata pelatih asal Spanyol itu mengakhiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com