Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/05/2022, 19:40 WIB
Ahmad Zilky,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.comThibaut Courtois menyindir Barcelona seusai berhasil menjuarai Liga Spanyol musim 2021-2022 bersama Real Madrid.

Thibaut Courtois bersama Real Madrid sukses mengunci gelar juara Liga Spanyol musim ini seusai mengalahkan 4-0 atas Espanyol pada pekan ke-34 LaLiga.

Pertandingan Real Madrid vs Espanyol dalam jadwal Liga Spanyol diselenggarakan di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) malam WIB.

Baca juga: Real Madrid Juara Liga Spanyol, Atletico Tak Sudi Beri Hormat El Pasillo

Pesta empat gol Real Madrid yang bersarang ke gawang Real Madrid dikemas oleh Rodrygo Goes (33’, 43’), Marco Asensio (55’), dan Karim Benzema (81’).

Dengan demikian, Real Madrid mantap di puncak klasemen Liga Spanyol dengan catatan 81 poin dari 34 pertandingan yang sudah dijalani.

Catatan poin Real Madrid tersebut sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh pesaing terdekat mereka di papan klasemen Liga Spanyol.

Keberhasilan ini membuat Real Madrid mengukuhkan diri sebagai peraih gelar Liga Spanyol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi.

Baca juga: Saat Pesta Juara Liga Spanyol, Presiden Real Madrid Kasih Jawaban soal Transfer Mbappe

Tercatat Real Madrid sudah mempunyai koleksi 35 gelar. Mereka semakin menjauhkan diri dari Barcelona yang sudah pernah merasakan merengkuh trofi sebanyak 26 kali.

Thibaut Courtois mengatakan bahwa Real Madrid mendapatkan momentum seusai melakoni pertandingan kontra Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico 20 Maret silam.

Saat itu, Real Madrid dipaksa bertekuk lutut oleh Barcelona melalui kontribusi gol Pierre-Emerick Aubameyang (29’, 51’), Ronald Araujo (38’), dan Ferran Torres (47’).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com