Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shin Tae-yong Sebut Keuntungan Vietnam di SEA Games 2021

Kompas.com - 01/05/2022, 18:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih timnas U23 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, status tuan rumah menjadi keuntungan Vietnam di SEA Games 2021. 

Jadwal SEA Games 2021 akan berlangsung di Vietnam pada 12-23 Mei 2022. Khusus cabang olahraga (cabor) sepak bola dimulai sejak Jumat (6/5/2022). 

Timnas U23 Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. 

Vietnam akan menjadi lawan pertama timnas U23 Indonesia pada fase Grup A. 

Baca juga: Shin Tae-yong: Timnas U23 Indonesia Kuat, Saya Yakin Bisa Juara di SEA Games

Shin Tae-yong menilai Vietnam merupakan salah satu calon juara dan punya keuntungan karena berstatus sebagai tuan rumah. 

"Pastinya Vietnam salah satu calon juara," ucap Shin Tae-yong setelah mendampingi timnas U23 Indonesia latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (30/4/2022), dilansir dari BolaSport.com. 

"Ada yang merugikan kami, mereka tuan rumah," tutur pelatih asal Korea Selatan itu melanjutkan. 

Akan tetapi, Shin Tae-yong tetap mengingatkan anak didiknya untuk fokus melakukan persiapan agar bisa menunjukkan permainan maksimal. 

"Namun, kami tetap fokus pada persiapan agar bisa menunjukkan pertandingan yang bagus," tutur Shin Tae-yong. 

Timnas U23 Indonesia kini berada di Jakarta dan melanjutkan latihan hingga hari ini, Minggu (1/5/2022). Skuad Garuda dijadwalkan bertolak ke Vietnam pada Selasa (3/5/2022).

Baca juga: Bagaimana Kondisi Trio Egy, Witan dan Saddil yang Baru Gabung Timnas U23 Indonesia?

Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Di Negeri Ginseng tersebut, mereka melakukan tiga kali laga uji coba. 

Timnas U23 Indonesia menang sekali dan dua kali mengalami kekalahan. Kemenangan diraih Indonesia saat melawan Andong Science College dengan skor 4-2. 

Sementara itu, timnas Indonesia menelan kekalahan dari Pohang Steelers (0-2) dan Daejeon Hana Citizen (2-3). (Abdul Rohman) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com