Kompas.com - 28/04/2022, 08:38 WIB

KOMPAS.com - Penyerang Liverpool, Sadio Mane, memuji bagaimana komunikasi dengan kapten Jordan Henderson dan pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membuat para pemain muslim di kubu The Reds terbantu dalam mengarungi bulan suci Ramadhan.

Sadio Mane merupakan salah satu pemain Liverpool beragama muslim yang menjalani ibadah puasa selain Mohamaed Salah, Naby Keita, dan Ibrahim Konate.

Tentu sangat sulit bagi seorang atlet profesional untuk tetap mempertahankan performa puncak apabila tak boleh makan dan minum selama matahari belum terbenam apalagi saat hari laga.

Seperti dilansir dari BBC, waktu puasa beragam dari pukul 3.52-4.59 pagi waktu Inggris hingga 19.38-20.27 malam saat matahari terbenam.

Sementara, waktu pertandingan domestik sangat beragam dari pukul 12.30, 15.30, atau 20.00 tergantung dari jadwal.

Baca juga: Hasil Liverpool Vs Villarreal: Cetak 2 Gol dalam 2 Menit, Satu Kaki The Reds di Final Liga Champions

Namun, Salah dan Mane tetap menjadi andalan Liverpool yang tengah mengejar empat gelar musim ini. Baik Keita dan Konate pun punya peran krusial setiap kali mereka diturunkan.

Mane pun mengutarakan para pemain muslim Liverpool tetap berada dalam kondisi optimal berkat komunikasi baik serta keluwesan pelatih Juergen Klopp dan jajarannya dalam menyusun jadwal.

"Tak mudah karena bermain dan berlatih saat Ramadhan tidak mudah sama sekali," ujar Mane dalam wawancara dengan Bein Sports.

"Namun, sebelum Ramadhan kami berupaya berbicara dengan sang kapten (Jordan Henderson) dan mengatakan kepada sang bos apakah memungkinkan mengubah jadwal dengan berlatih pada pagi hari."

"Hal itu menjadikannya lebih mudah bagi kami. Apabila berlatih pada pagi hari, Anda punya waktu untuk beristirahat di rumah."

Baca juga: Berkat Gol Lawan Villarreal, Sadio Mane Sejajar Didier Drogba

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.