Kompas.com - 27/04/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Arsan Makrim resmi naik kelas ke tim senior Persib Bandung. Winger berusia 21 tahun itu bergabung dalam skuad Persib musim 2022-2023.

Sebelumnya, dia bermain bersama tim satelit Persib, Bandung United, di Liga 3 musim 2021-22.

Arsan diikat kontrak berdurasi dua musim oleh klub berjulukan Maung Bandung itu. Dia resmi diumumkan masuk ke dalam tim utama Persib pada Senin (25/4/2022).

Baca juga: Perpanjang Kontrak, Victor Igbonefo 2 Tahun Lagi bersama Persib Bandung

Arsan menjelaskan bahwa proses perekrutannya ke dalam skuad Maung Bandung itu berlangsung cepat.

Dikatakan bahwa dirinya langsung dihubungi oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahyono yang menawarinya tempat di skuad utama Maung Bandung dengan durasi kontrak selama dua musim.

"Kontrak dua tahun. Tanda tangan sudah dari seminggu yang lalu. Prosesnya lumayan cepat. Pak Teddy hubungi nawarin promosi ke Persib. Disuruh ke PT langsung tanda tangan," kata Arsan kepada wartawan.

Arsan mengaku sempat digoda oleh beberapa tim dari Liga 1 dan Liga 2 pada jendela transfer musim ini. Akan tetapi ia memilih berseragam Persib atas saran dari kerabat dan tim pelatih Bandung United.

Baca juga: Respons Persib Usai Dirumorkan Bakal Datangkan Pemain Jepang

"Sebelumnya sempat dapat tawaran dari tiga klub Liga 1 dan Liga 2. Pertimbangan pilih Persib karena ada masukkan dari keluarga, teman-teman dan pelatih," tutur pemain jebolan SSI Arsenal itu.

Arsan menyadari bahwa sebagai pemain muda, dia akan sulit untuk mendapatkan menit bermain.

Terlebih dirinya harus bersaing dengan nama-nama besar seperti Febri Haryadi dan Erwin Ramdani, untuk mendapatkan tempat utama di posisi sayap kanan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.