SEA Games 2021, Pelatih Ansan Greeners Ragu Lepas Asnawi ke Timnas U23 Indonesia

Kompas.com - 26/04/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook, masih ragu melepas Asnawi Mangkualam ke timnas U23 Indonesia yang akan mengikuti SEA Games 2021 pada Mei mendatang.

Setidaknya terdapat tiga faktor yang kemungkinan menjadi penyebab Cho Min-kook ragu melepas Asnawi Mangkualam ke timas U23 Indonesia.

Pertama, SEA Games 2021 tidak termasuk dalam agenda resmi FIFA. Alhasil, Ansan Greeners berhak tidak mengizinkan Asnawi Mangkualam ke timnas U23 Indonesia.

Kedua, tiga pemain asing Ansan Greeners asal Brasil, yakni Anderson Canhoto, Robson Duarte, dan Thiago Henrique, saat ini mengalami cedera.

Dikutip dari Sports Chosun, Thiago Henrique kemungkinan harus menepi selama delapan pekan karena menderita cedera ligamen engkel.

Baca juga: Tekad Striker Timnas U23: Masuk Skuad SEA Games dan Bawa Garuda Muda Juara

Di sisi lain, Canhoto belum pulih setelah naik meja operasi sementara Robson Duarte masih menderita cedera otot.

Alasan ketiga yang kemungkinan membuat Cho Min-kook ragu melepas Asnawi Mangkualam ke timnas U23 Indonesia adalah Ansan Greeners saat ini masih terpuruk di dasar klasemen kasta kedua Liga Korea Selatan (K-League 2).

Dari 11 pertandingan K-League 2 musim ini, Ansan Greeners masih belum meraih kemenangan dan sudah menelan lima kekalahan.

Dengan kondisi skuad saat ini, Cho Min-kook khawatir Ansan Greeners akan melemah jika melepas Asnawi Mangkualam ke timnas U23 Indonesia.

"Jika saya melepas Asnawi, saya takut kekuatan Ansan Greeners akan melemah," kata pelatih Ansan Greeners Cho Min-kook dikutip BolaSport.com dari Sports Chosun.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.