Lagi, Bayern Tegaskan Tidak Akan Jual Lewandowski

Kompas.com - 25/04/2022, 06:40 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Marca

KOMPAS.com - Bayern Muenchen kembali menegaskan soal status Robert Lewandowski. Klub raksasa Bundesliga tersebut mengatakan mereka tidak akan menjual striker internasional Polandia itu.

Nama Robert Lewandowski menjadi perbincangan menjelang bursa transfer musim panas 2022. Mantan bintang Borussia Dortmund itu masuk daftar pemain buruan Barcelona.

Situasi ini terjadi karena Lewandowski ditengarai tak betah lagi bersama The Bavarians, julukan Bayern Muenchen. Padahal, striker 33 tahun ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2023.

Baca juga: Faktar yang Bikin Lewandowski Tinggalkan Bayern Muenchen pada Akhir Musim

Meski demikian, Bayern tetap bersikeras mempertahankan top skor Bundesliga tersebut. Bayern pun berharap Lewandowski tetap memegang komitmen bersama juara Bundesliga ini.

"Lewandowski pergi pada musim panas ini bukan sebuah pilihan," ujar direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, dalam wawancara dengan Sky Germany.

"Dia memiliki kontrak hingga 2023. Kami akan segera mengadakan pembicaraan dan kita akan lihat bagaimana perkembangan dan apa yang terjadi setelah itu. Kami ingin dia bertahan." 

Pernyataan Salihamidzic ini senada dengan apa yang Lewandowski katakan beberapa jam sebelumya. Sang pemain ingin kedua pihak berdiskusi soal masa depannya di Allianz Arena.

"Kami memiliki pemain terbaik di dunia dan kami ingin dia bertahan," ujar Salihamidzic.

"Kami bangga terhadapnya dan kami sangat menyayanginya. Kami belum negosiasi dengan dia tetapi kami akan melakukannya." 

Barcelona tertarik

Barcelona punya keinginan kuat untuk menggaet Lewandowski. Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan hal tersebut beberapa hari lalu.

Dia mengatakan bahwa Lewandowski sangat mungkin pindah ke Camp Nou meskipun Bayern tak setuju. Salihamidzic pun menegaskan tekad Bayern untuk mempertahankan Lewandowski.

"Saya tidak akan menerimanya," ujar Salihamidzic menjawab pertanyaan apakah Bayern bersedia menjual sang pemain jika Barca mengajukan tawaran senilai 50 juta euro (sekitar Rp 781,499 miliar).

Lewandowski bergabung dengan Bayern dari Borussia Dortmund pada Juli 2014. Dia datang secara gratis setelah menolak perpanjangan kontrak bersama rival abadi Bayern tersebut.

Baca juga: Top Skor Liga Champions: Lewandowski Terancam, Firmino Pepet Ronaldo

Musim ini, Lewandowski memberikan kontribusi 48 gol dan enam assist dari total 43 penampilan bersama Bayern dalam semua laga kompetitif.

Bayern pun telah menyegel gelar Bundesliga 2021-22 atau membuat rekor meraih titel Bundesliga untuk kali ke-10 secara beruntun.

Sejak berkostum Bayern, Lewandowski sudah mengemas total 342 gol dan membuat 71 assist dari 372 laga kompetitif.

Dia meraih delapan gelar Bundesliga, satu trofi Liga Champions, 1 Piala Super Eropa, 1 Piala Dunia Antarklub, 3 Piala Jerman dan 5 Piala Super Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com