Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangnick: Pogba Tak Akan Perpanjang Kontrak di Man United

Kompas.com - 23/04/2022, 12:42 WIB
Celvin Moniaga Sipahutar,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, mengatakan bahwa Paul Pogba tak akan memperpanjang kontraknya dengan Setan Merah.

Paul Pogba telah memasuki periode terakhirnya di Old Trafford. Kontrak gelandang asal Perancis itu akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Pada awal musim ini, eks manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer sejatinya sempat mengatakan bahwa ada negosiasi dengan perwakilan klub dan Pogba.

Namun, kemajuan negosiasi tersebut tak terdengar dan kini Rangnick menyatakan sang pemain tak akan memperbarui kontraknya.

Baca juga: Arsenal Vs Man United: Cristiano Ronaldo Comeback, Paul Pogba...

Rangnick pun menilai, pihak klub dan Erik ten Hag yang telah ditunjuk sebagai pelatih Man United musim depan tak akan memperpanjang kontrak Pogba.

"Sepertinya sekarang dia (Pogba) tidak akan memperbarui kontraknya dan mungkin klub atau Erik tidak akan mau memperbarui kontraknya," kata Rangnick dikutip dari Manchester Evening News.

"Kemungkinan besar dia tidak akan berada di sini lagi musim depan," tambah pria yang akan menjadi konsultan Man United musim depan itu.

Musim Pogba bersama Man United juga berpotensi sudah berakhir.

Baca juga: Arsenal Vs Man United, Mikel Arteta Bahas Momen Memalukan Setan Merah

Pasalnya, pemenang Piala Dunia 2018 itu mengalami cedera betis saat Man United dikalahkan Liverpool 0-4, Rabu (20/4/2022).

Rangnick telah mengonfirmasi sang pemain akan absen selama empat pekan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan kemarin, dokter mengatakan bahwa Pogba membutuhkan waktu minimal empat pekan untuk pulih," ucap Rangnick. 

"Mengingat pertandingan terakhir Man United akhir Mei 2022, saya menilai peluang Paul Pogba bermain lagi sangat kecil," jelas pria asal Jerman itu.

Baca juga: Arsenal Vs Man United, Rangnick Enggan Bahas Peluang MU Finis 4 Besar

Pogba dipulangkan Man United ke Old Trafford pada musim 2016-2017. Dia ditebus Setan Merah dari Juventus dengan mahar 94,5 juta pound atau sekitar Rp 1,7 triliun.

Nilai tersebut menjadikan Pogba sebagai pemain termahal di dunia kala itu.

Pada periode keduanya bersama Man United, Pogba memenangkan trofi Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Selain Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard, Juan Mata, dan Edinson Cavani kontraknya juga akan habis akhir musim ini.

Nemanja Matic sudah mengonfirmasi akan berpisah dengan Man United. Sementara, tiga nama terakhir berpotensi akan dilepas Setan Merah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com