Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Skor Arsenal Vs Man United, Ketat dan Berakhir Imbang

Kompas.com - 23/04/2022, 06:10 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jadwal Liga Inggris hari ini menyajikan big match antara Arsenal dan Manchester United, dua tim yang bersaing demi satu tempat Liga Champions musim depan. 

Pertandingan Arsenal vs Man United akan bergulir di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (23/4/2022) pukul 18.30 WIB. 

Arsenal mengungguli Manchester United di klasemen Liga Inggris 2021-2022. The Gunners, julukan Arsenal, menempati peringkat kelima dengan raihan 57 poin.

Di posisi keenam menyusul Manchester United yang mengumpulkan 54 poin. Pada pertemuan pertama musim ini, Arsenal mesti mengakui keunggulan Man United. 

Baca juga: Arsenal Vs Man United: Cristiano Ronaldo Comeback, Paul Pogba...

The Gunners kalah 2-3 kala melawat ke markas Man United yaitu Stadion Old Trafford. 

Meski demikian, Arsenal menatap laga ini dengan hasil yang lebih memuaskan pada laga terakhir usai mengalahkan Chelsea 4-2. 

Di sisi lain, Man United perlu memanfaatkan pertandingan melawan Arsenal sebagai momentum kebangkitan setelah takluk 0-4 dari Liverpool. 

Pertandingan Arsenal vs Man United diprediksi ketat dan berakhir imbang. Pakar sepak bola BBC yang juga mantan pemain Liverpool era 1980-an Mark Lawrenson memprediksi laga tuntas dengan skor 1-1.

"Setelah serangkaian penampilan buruk, Arsenal terlihat sebagai tim yang sangat bagus dalam kemenangan mereka atas Chelsea pada hari Rabu," kata Mark Lawrenson, dilansir dari BBC

"Sementara itu, United tidak mendapatkan hasil yang pantas di Anfield. Fans mereka akan mengharapkan reaksi setelah penampilan suram itu, tetapi saya tidak yakin tim ini mampu melakukannya," ujar dia. 

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Arsenal Vs Man United, Ronaldo Comeback

"Satu-satunya hal yang membuat saya tidak memprediksi kemenangan Arsenal adalah bahwa mereka telah berada di posisi sebelumnya, di mana mereka menghuni posisi keempat. Pada kenyataannya, mereka hampir bisa menjamin itu sekarang," kata Mark Lawrenson. 

"Mereka tidak memanfaatkan skenario itu dengan bagus dalam beberapa minggu terakhir. Jadi, saya tidak yakin segalanya akan berbeda kali ini," tutur dia. 

Sementara itu, Mark Lawrenson menilai satu poin sudah bagus bagi Man United yang sedang dalam kondisi terpuruk. 

"Harus dikatakan, bagaimanapun, United ada di mana-mana. Dengan pemain yang dimiliki, kita tahu Ralf Rangnick akan memilih tim dan memutuskan formasi," ujar dia. 

"Sebuah poin akan menjadi hasil yang sangat bagus bagi mereka dalam situasi tersebut," tutur Mark Lawrenson. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com