Kompas.com - 22/04/2022, 07:20 WIB

KOMPAS.com - Erik ten Hag diperkirakan bakal melakoni laga pertama bersama Manchester United ketika bersua Liverpool dalam rangkaian tur pramusim di Bangkok, Thailand.

Perkiraan itu muncul setelah Erik ten Hag secara resmi ditunjuk menjadi pelatih baru Man United. Dia akan menggantikan Ralf Rangnick yang kini bertatus pelatih interim.

Penunjukan Erik ten Hag sebagai pelatih baru Man United diumumkan melalui unggahan di laman resmi klub pada Kamis (21/4/2022) sore WIB.

Dalam pengumuman itu dijelaskan bahwa Erik ten Hag akan duduk di kursi kepelatihan Man United dengan kontrak berdurasi tiga tahun dan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Baca juga: Erik ten Hag Resmi ke Man United, Jadi Pelatih Belanda Ke-2 di Old Trafford

Namun, Erik ten Hag baru akan memulai tugas sebagai pelatih kepala Man United pada musim panas mendatang alias setelah kompetisi musim 2021-2022 berakhir.

Sebelum itu, Erik ten Hag akan lebih dulu fokus menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai pelatih klub raksasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam.

Erik ten Hag masih harus mendampingi Ajax Amsterdam dalam lima laga terakhir di Liga Belanda musim 2021-2022.

Adapun Ajax Amsterdam kini berada di puncak klasemen Liga Belanda dengan keunggulan empat poin atas pesaing terdekat, PSV Eindhoven.

Baca juga: Erik Ten Hag Diresmikan Man United, Ini Pesan Edwin van der Sar

Erik ten Hag bertekad meraih hasil positif pada setiap laga yang tersisa di Liga Belanda sehingga bisa mempersembahkan gelar juara kepada Ajax Amsterdam sebelum melanjutkan karier bersama Man United.

"Saya hanya memiliki satu tujuan untuk saat ini dan itu adalah lima pertandingan terakhir (di Liga Belanda)," kata Erik ten Hag seusai resmi ditunjuk menjadi pelatih baru Man United, dikutip dari laman resmi Ajax Amsterdam.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.