Kompas.com - 21/04/2022, 21:00 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung belum menentukan sikap terkait keikutsertaannya di Piala Walikota Solo 2022.

Turnamen pramusim itu kabarnya akan diselenggarakan seusai lebaran dan bakal diikuti delapan kesebelasan, yang salah satunya adalah Persib.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan, pihaknya belum mendapatkan surat atau undangan resmi berkaitan turnamen Piala Walikota Solo.

Baca juga: Hengkangnya 12 Pemain Persib di Luar Ekspektasi

"Kami belum menerima surat apapun berkaitan dengan Piala Walikota Solo," kata Teddy kepada wartawan, Kamis (21/4/2022).

Senada dengan Teddy, Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun mengaku, belum mengetahui perihal apapun ihwal Piala Walikota Solo.

Saat ini dirinya fokus merancang agenda persiapan tim di masa pramusim 2022-2023. Persib dijadwalkan mulai melakukan persiapan menghadapi musim baru pada pekan ke-2 Mei 2022. Tepatnya pada 16 Mei mendatang.

Di masa awal persiapan, para pemain akan lebih difokuskan pada peningkatan kondisi kebugaran.

"Dalam masa pramusim, kami harus tegas bahwa itu dimanfaatkan untuk membuat tim siap tampil di kompetisi (liga). Tim harus memiliki rencana beberapa pekan jelang liga dimulai dan membangun kekuatan dari awal," kata Alberts.

"Pada dasarnya dimulai dari aerobik, membentuk stamina dasar. Karena jika tidak melakukan itu maka nantinya bisa dilihat akan banyak pemain yang cedera," sambung dia.

Pelatih asal Belanda itu menegaskan, bila Piala Walikota Solo digelar terlalu dini, maka Persib tidak akan berpartisipasi di dalamnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.