Kompas.com - 21/04/2022, 20:20 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan memulai persiapan menghadapi musim 2022-2003 pada minggu kedua bulan Mei 2022.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menjadwalkan sesi latihan perdana pada 16 Mei mendatang. Atau sepekan setelah hari raya Idul Fitri yang jatuh pada 2 Mei 2022.

Baca juga: Jadi Penyumbang Assis Tebanyak Persib, Frets Butuan Enggan Berpuas Diri

Meski baru akan memulai latihan pada tanggal 16, Alberts mewajibkan kepada seluruh pemain untuk tiba dan berkumpul di Bandung pada 10 Mei.

"Kami akan memulai latihan di hari Senin tanggal 16 (Mei). Dan sepekan sebelum tanggal 16, atau tepatnya di tanggal 10 semua pemain harus sudah kembali berkumpul di Bandung," kata Alberts kepada wartawan, Kamis (21/4/2022).

Bukan tanpa alasan Alberts meminta kepada seluruh pemain untuk datang ke Bandung sepekan sebelum sesi latihan tim digelar.

Menurutnya, sebelum menjalani latihan para pemain harus terlebih dahulu menjalani serangkaian tes.

Belum lagi untuk para pemain baru, tentunya mereka akan disibukan dengan berbagai kegiatan menyangkut kebutuhan mereka selama tinggal di Bandung.

Jadi, Alberts ingin agar seluruh pemain dalam kondisi siap saat memulai sesi latihan tim.

"Kami akan melakukan tes medis, lalu di pekan itu juga pemain akan mengurus keperluannya dengan klub atau misalnya mencari rumah baru," tutur Alberts.

"Jadi di tanggal itu kami sudah berada di Bandung namun tidak langsung berlatih. Diharapkan seluruh keperluan selesai di pekan tersebut dan ketika memulai latihan, semuanya bisa fokus ke latihan perdana," tegas dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.