Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Vs Cadiz, Dua Mimpi Buruk Blaugrana dalam Empat Hari di Camp Nou

Kompas.com - 19/04/2022, 07:40 WIB
Ahmad Zilky,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Barcelona besutan Xavi Hernandez tengah mendapatkan nasib buruk seusai mengalami dua kekalahan beruntun saat bermain di Stadion Camp Nou.

Mimpi buruk Barcelona dimulai ketika mereka ditekuk Eintracht Frankfurt dengan skor 2-3 dalam leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Camp Nou, Jumat (15/4/2022).

Pertandingan Barcelona vs Eintracht Frankfurt merupakan leg kedua perempat final Liga Europa musim 2021-2022.

Baca juga: Barcelona Vs Cadiz, Xavi Beberkan Alasan Timnya Kalah

Barcelona bahkan tertinggal tiga gol lebih dulu dari Eintracht Frankfurt melalui Filip Kostic (4’pen, 67’) dan Rafael Santos Borre Maury (36’).

Tiga gol Eintracht Frankfurt dibalas dua oleh Barcelona yang semuanya tercipta pada menit injury time babak kedua via aksi Sergio Busquets (90+1’) dan Memphis Depay (90+11’pen).

Kekalahan itu membuat Barcelona dipastikan tersingkir dari persaingan gelar juara Liga Europa selepas kalah dengan agregat skor 3-4 dari Eintracht Frankfurt.

Baca juga: Jadwal IYC 2021: Indonesia All Star-Bali United Berebut Tempat Ketiga, Barcelona Vs Atletico di Final

Bukan hanya itu, hasil minor yang diraih ketika melawan Frankfurt membuat rekor tak terkalahkan Barcelona di bawah Xavi Hernandez terhenti di laga ke-16.

Sebelum itu, Barcelona tak merasakan kekalahan dalam 15 pertandingan di semua kompetisi dengan rincian 11 kali menang dan empat imbang.

Saat Barcelona mencoba bangkit, yang terjadi justru sebaliknya. Pasukan Xavi Hernandez mesti bertekuk lutut saat melawan Cadiz dalam laga pekan ke-32 LaLiga.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Berjaya, Barcelona Kandas

Barcelona mendapatkan hasil minor dari Cadiz di tempat yang sama ketika mereka dikalahkan Eintracht Frankfurt. Tempat itu adalah Stadion Camp Nou.

Pertandingan Barcelona vs Cadiz yang dihelat di Stadion Camp Nou berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu pada Selasa (19/4/2022) dini hari WIB.

Adapun Cadiz sukses menjaringkan bola ke gawang Barcelona melalui kontribusi Lucas Perez pada menit ke-48.

Baca juga: Hasil Barcelona Vs Cadiz: Kandas 0-1, Blaugrana Gagal Pangkas Jarak dengan Madrid

Itu artinya, Barcelona telah menderita dua kekalahan beruntun di lintas kompetisi yang semuanya terjadi di Stadion Camp Nou dalam jangka waktu empat hari.

Berikutnya, Barcelona bakal melakoni pertandingan melawan Real Sociedad dalam pekan ke-33 Liga Spanyol yang dihelat di Stadion Anoeta pada Jumat (22/4/2022) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com