Kompas.com - 18/04/2022, 18:07 WIB

KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan klarifikasi terkait berita yang mengabarkan bahwa Persipura Jayapura batal degradasi. 

Kabar soal batalnya Persipura degradasi ke Liga 2 itu disampaikan salah satu media online pada Senin (18/4/2022) siang WIB.

Namun, PSSI membantah hal tersebut dan mengatakan bahwa tim-tim yang degradasi ke Liga 2 maupun yang promosi ke Liga 1 sudah final. 

Baca juga: Degradasi ke Liga 2, Persipura Lepas Alfredo Vera dan 3 Pemain Asing

"Jadi tim Liga 1 yang degradasi ke Liga 2 dan tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1 itu sudah final berdasarkan kompetisi resmi yang diadakan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)," kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dilansir dari laman resmi federasi. 

PSSI pun memberikan waktu 1x24 jam agar media online tersebut meralat berita. Apabila tidak dilakukan, PSSI akan melaporkannya ke Dewan Pers. 

"Ini berita bohong (hoax). Kami sangat menyesalkan berita ini," kata Yunus Nusi. 

Persipura dipastikan terdegrasi menyusul hasil pertandingan antara Persib Bandung dan Barito Putera pada pekan terakhir Liga 1 2021-2022 yang berakhir imbang. 

Baca juga: Reaksi Boaz Solossa Usai Persipura Terdegradasi

Alhasil, Persipura finis di urutan ke-16 klasemen akhir Liga 1 2021-2022 dengan hanya mengumpulkan 36 poin dari 34 pertandingan. 

Adapun Persipura Jayapura terdegradasi ke kompetisi Liga 2 bersama dengan Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan. 

Sementara itu, tim-tim yang promosi ke Liga 1 adalah Persis Solo, Rans Cilegon FC, dan Dewa United. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.