Kompas.com - 17/04/2022, 10:41 WIB

KOMPAS.com - Timnas Indonesia diharapkan bisa mengikuti turnamen International Youth Championship (IYC) edisi berikutnya, yang direncanakan bergulir pada 2022 atau 2023.

Harapa itu terlontar dari mulut Direktur Kompetisi IYC Tigorshalom Boboy dalam jumpa pers di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (15/4/2022).

“Kami sangat berharap PSSI bisa mengirimkan timnas untuk berlaga di IYC," dikutip dari Antara News, Minggu (17/4/2022).

Lebih lanjut, Tigorshalom menyatakan bahwa pihaknya terus berkomunikasi dengan PSSI ketika akan menggelar turnamen.

Baca juga: IYC 2021: Barcelona-Atletico Madrid Minta Jadwal Tambahan, Wisata Jakarta Jadi Tujuan

Pada 2019, ketika IYC digelar di Bali dan diikuti oleh tiga tim Eropa, yakni U18 Real Madrid, U19 Inter Milan dan U18 Arsenal, penyelenggara sudah mengontak PSSI.

Namun, saat itu ternyata timnas Indonesia tidak bisa ikut serta karena terkendala hak siar.

Kendati demikian, beberapa pemain berlabel timnas saat itu, Ernando Ari, Bagas Kaffa, Mohammad Supriadi, Bagus Kahfi, dan Muhammad Salman Alfarid bergabung dengan skuad U20 Indonesia All Star.

Lalu, pada IYC edisi kali ini (2021), pihak penyelenggara juga menghubungi PSSI untuk "meminta" Garuda Muda ikut berkompetisi.

Baca juga: Jadwal IYC 2021: Hari Ini Laga Penentu Indonesia All Star Vs Atletico Madrid

Akan tetapi, timnas U19 tidak bisa mengikuti turnamen IYC karena sedang menjalani pemusaatan latihan (TC) persiapan Piala Dunia U20 2023 di Korea Selatan.

“Meski begitu, kami tetap berterima kasih kepada PSSI yang memberikan dukungan berupa penugasan perangkat pertandingan,” tutur Tigorshalom.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.