Kompas.com - 15/04/2022, 17:00 WIB

KOMPAS.com - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali

Mochamad Iriawan mengapresiasi segala dukungan Menpora Zainudin Amali terhadap sepak bola Indonesia. 

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyoroti keberanian Menpora untuk mendorong bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora

Baca juga: Daftar Penghargaan APPI untuk Liga 1 2021-2022, dari Kiper hingga Pemain Muda Terbaik

Turnamen itu yang kemudian membuka pintu sehingga kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa terselenggara. 

"Terima kasih kepad Pak Menpora. Beliau sangat konsen terhadap sepak bola dari penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora hingga selesainya kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Applause kepada Pak Menpora," ujar Mochamad Iriawan, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

"Turnamen pramusim Piala Menpora adalah sebuah pertaruhan federasi, apakah sanggup menjalankan kompetisi, dan di situ Pak Menpora hadir memberikan dukungan penuh hingga tuntas semua sampai Liga 1 dan Liga 2," tuturnya. 

Selain mengapresiasi dukungan Menpora, Mochamad Iriawan juga memberikan pujian kepada suporter yang patuh mengikuti aturan sehingga kompetisi bisa terus berjalan.

Baca juga: Daftar 18 Tim Liga 1 Musim Depan: Tanpa Wakil Papua dan Sumatera

"Sejak kepatuhan di Piala Menpora menjadi entry points berjalannya kompetisi. Bahkan saat pertandingan akhir di Bali, suporter Bali United yang diperilakan hadir mengurungkan niatnya karena solider dengan suporter klub lain," kata pria yang disapa Iwan Bule ini. 

"Apresiasi kepada seluruh suporter, semoga pada kompetisi 2022-2023 ada perkembangan yang memungkinkan hadirnya penonton di stadion sehingga kompetisi semakin menarik," ujarnya. 

Adapun kompetisi Liga 1 2021-2022 tuntas pada 31 Maret 2022. Bali United keluar sebagai juara setelah finis di urutan pertama klasemen akhir dengan total raihan 75 poin. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Kemenpora


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.