Kompas.com - 14/04/2022, 17:19 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung resmi berpisah dengan Mohammed Rashid. Kabar hengkangnya pemain asal Palestina itu diumumkan secara resmi melalui unggahan di media sosialnya pada Kamis (14/4/2022).

"Hatur Nuhun Mohammed Rashid. Semusim yang luar biasa bersamamu!," tulis akun Instagram @persib dalam keterangan unggahannya.

Belum diketahui secara pasti penyebab hengkangnya Rashid dari Persib. Besar kemungkinan pemain yang bersangkutan memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama klub berjulukan Maung Bandung itu.

Rashid yang didatangkan pada jendela transfer awal musim 2021-2022 memang hanya dikontrak selama satu musim.

Baca juga: Kronologi Persib Bandung Gaet Ciro Alves

Pengumuman yang mungkin disesalkan oleh banyak Bobotoh. Pasalnya, Rashid merupakan bagian penting di skuad Maung Bandung musim lalu.

Bisa dibilang, Rashid adalah salah satu rekrutan terbaik Persib di musim lalu, lewat kontribusi positif yang dibukukan dalam 24 pertandingan bersama Maung Bandung.

Bersama Marc Anthony Klok, Rashid membentuk poros krusial untuk menjaga keseimbangan permainan tim di lini tengah.

Baca juga: Alasan Pemain Persib Mohammed Rashid Tak Pegang Spanduk Stop War

Lebih dari itu, dia juga termasuk dalam jajaran gelandang produktif. Dia sempat mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Persib di akhir putaran pertama Liga 1 2021-2022 dengan torehan enam gol.

Rashid tercatat sebagai pemain asing kedua yang dilepas Persib jelang musim 2022-2023. Sebelumnya, Maung Bandung sudah melepas Bruno Cantanhede. 

Hengkangnya Rashid, membuat Persib telah melepas total 10 pemain di awal musim ini. Sebagai gantinya, mereka baru mendatangkan 3 pemain baru ke Bandung.

Ketiga pemain tersebut adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Ciro Alves. 

Bisa dipastikan, perburuan pemain baru yang dilakukan Persib akan terus berlanjut. Kepergian Rashid membuat mereka punya satu slot untuk mendatangkan pemain asing Asia buat musim 2022-2023.  

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.