Kompas.com - 14/04/2022, 16:00 WIB

KUTA, KOMPAS.com - Bali United musim ini kehilangan dua kiper, yakni Wawan Hendrawan dan Samsul Reimas. Keduanya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dan memulai petualangan bersama tim lain di musim 2022-2023 mendatang.

Kepergian kedua kiper tersebut menjadikan Bali United cuma menyisakan dua nama saja di daftar penjaga gawang, yakni Nadeo Argawinata dan kiper muda Raka Surya.

Nadeo Agrawinata sendiri saat ini menjadi andalan tim berjuluk Serdadu Tridatu di bawah mistar gawang. Nadeo tampil dalam 17 pertandingan, 10 kali kebobolan dan mengemas 10 clean sheet selama Liga 1 2021-2022.

Bali United boleh dibilang harus "berbagi" dengan timnas Indonesia untuk menggunakan jasa kiper asal Kediri tersebut.

Sebab, Nadeo Agrawinata sampai saat ini masih menjadi kiper utama timnas senior Indonesia.

Baca juga: Hening di Bursa Transfer, Bali United Segera Umumkan Pemain Anyar

Sedangkan Raka Surya adalah kiper berusia 21 tahun yang diambil dari Bali United U20. Kiper yang pernah membela timnas U19 tersebut sudah bergabung dengan skuad utama sejak musim 2019, walaupun secara jam terbang boleh dibilang masih sangat minim.

Musim lalu saja, kiper asal Semarang itu diplot menjadi kiper keempat di bawah Samsul Reimas yang tidak mendapatkan waktu main.

Pelatih Bali United asal Brasil, Stefano Cugurra.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pelatih Bali United asal Brasil, Stefano Cugurra.

Raka Surya mendapatkan kesempatan di pertandingan terakhir pekan ke-34 Liga 1 2021-2022 melawan Persik Kediri.

Pada laga yang tidak lagi berpengaruh tersebut, ia berhasil mempersembahkan kemenangan untuk Bali United dan kebobolan satu gol saja.

Meskipun demikian, perjalanan Raka Surya untuk bisa menjadi andalan utama di bawah mistar gawang Bali United tampak masih sangat jauh.

Baca juga: Sedikit Kekecewaan Irfan Jaya Setelah Juara bersama Bali United

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.