Kisah Negosiasi Kilat Arema FC dengan Ilham Udin Armaiyn: Cukup 2 Menit!

Kompas.com - 11/04/2022, 19:50 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Cerita menarik menyertai kedatangan Ilham Udin Armaiyn ke Arema FC. Ia mengungkapkan proses negosiasi kerja sama berjalan dengan sangat singkat.

Bahkan, Ilham Udin Armaiyn menyebut proses penjajakan hanya memakan waktu sekitar dua menit saja, sebelum kemudian ia menyanggupi tawaran bergabung dengan klub berjuluk Singo Edan itu.

“Saya dikontrak dua tahun, penawarannya tidak sampai dua menit,” ujar mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Ilham Udin mengakui tidak perlu berpikir banyak untuk bergabung dengan tim pimpinan Eduardo Almeida. Karena, memang sudah sangat lama dirinya punya keinginan untuk menjadi bagian Arema FC.

Gayung bersambut, Arema FC juga sudah mengincarnya sejak lama.

Baca juga: Cerita Transfer Hanis Saghara ke Arema FC: Berawal dari Bisnis dengan Juragan 99

Ilham Udin mengungkapkan bahwa dirinya sering mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Arema FC. Tapi, semesta bak belum memberikan restu dan takdir baru mengantarnya ke Arema FC sekarang.

Musim lalu tawaran dari Arema FC juga datang. Namun, pinangan tidak bisa disanggupi karena Ilham Udin masih ada kontrak dengan tim sebelumnya, PSM Makassar.

“Setiap ketemu dengan Arema saya selalu ditawari Pak Ruddy Widodo (General Manager Arema FC). 'Ilham kapan ke Arema?'," ucapnya menirukan tawaran dari Ruddy Widodo.

Baca juga: Arema FC Gaet 3 Pemain Agresif, Manifestasi Ambisi Besar Juara

“Tapi saat itu belum waktunya. Dan sekarang alhamdulillah rejeki,” katanya menambahkan.

Kebahagiaan pun terpancar jelas dari wajah Ilham Udin Armaiyn selama sesi perkenalan di Kandang Singa Kantor Arema FC di Kota Malang, Senin (11/4/2022) siang.

Ia berjanji akan berusaha sekeras mungkin untuk memenuhi ekspektasi seluruh pendukung Arema FC.

“Ya, sejujurnya sudah lama saya menunggu kabar ini. Alhamdulillah sekarang saya dipercaya Pak Presiden Gilang Widya dan Manajer Ali Rifki untuk bisa bergabung dengan Arema.”

“Mereka sudah menganggap saya sebagai keluarga besar di Arema dan ini bukan pertama kali saya ditawari, tapi sebelum-sebelumnya saya sudah ditawari. Dan alhamdulilah rejeki saya bergabung dengan Arema,” ujarnya mengakhiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.