Kompas.com - 11/04/2022, 15:45 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC semakin melengkapi amunisi untuk Liga 1 2022 dengan kembali memperkenalkan tiga pemain baru, yakni Hasyim Kipuw, Ilham Udin Armaiyn dan Hanis Sagara.

Ketiganya resmi diperkenalkan kepada publik dan media di Kandang Singa, Kantor Arema FC Kota Malang, Senin (11/4/2022) siang, oleh Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, ditemani oleh manajer tim, Ali Rifki

Hasyim Kipuw (bek tengah) dan Ilham Udin (winger kiri) adalah dua pemain tulang punggung PSM Makassar di Liga 1 musim 2021-2022. Keduanya sama-sama mencatatkan 28 penampilan dan tampil mengesankan bersama tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Sedangkan Hanis Saghara adalah penyerang muda yang sebelumnya bermain di Persikabo 1973.

Baca juga: Resmi, Arema FC Perkenalkan Eks Timnas U19 Indonesia Ilham Udin Armaiyn

Pemain berusia 22 tahun tersebut hanya tampil 14 kali dengan catatan dua gol dan dua assist untuk Laskar Padjadjaran di musim lalu. Tapi, ia menjadi salah satu pemain yang rutin mendapatkan panggilan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Hanis Saghara diperkenalkan lewat sambungan komunikasi Zoom karena saat ini menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan.

Manajer Klub M Ali Rifki (kanan) dan Presiden Klub Gilang Widya Pramana (kiri) memperkenalkan Hanis Saghara sebagai pemain baru Arema FC untuk musim 2022 melalui zoom di Kandang Singa Kantor Arema FC, Senin (11/3/2022) siang.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Manajer Klub M Ali Rifki (kanan) dan Presiden Klub Gilang Widya Pramana (kiri) memperkenalkan Hanis Saghara sebagai pemain baru Arema FC untuk musim 2022 melalui zoom di Kandang Singa Kantor Arema FC, Senin (11/3/2022) siang.

Meskipun memiliki latar belakang yang berbeda, namun ketiga pemain baru yang diperkenalkan Arema FC tadi punya karakteristik serupa, yakni sosok pekerja keras, petarung, dan agresif.

Kehadiranya ketiganya juga melengkapi empat pemain yang sudah diperkenalkan sebelumnya, yakni Evan Dimas Darmono, Gian Zola, Adam Alis, dan Andik Rendika Rama.

Baca juga: Cerita Evan Dimas soal Nomor Punggung Keramat di Arema FC dan Makna Nomor 6

Komposisi pemain baru ini seakan menjadi sinyal bahwa Arema FC akan memperagakan permainan agresif untuk berupaya menjadi juara di Liga 1 musim 2022-2023.

"Kita tak mau main-main. Musim ini kita inginkan pemain-pemain terbaik untuk Arema FC. Yang pasti, kita mendatangkan pemain sesuai dengan kebutuhan tim. Kebetulan memang ada pemain yang sebelumnya sempat membela Arema juga," kata Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, yang juga dikenal sebagai Juragan 99.

Kini Arema FC total sudah memperkenalkan tujuh orang pemain baru. Kemungkinan, akan segera ada kloter ketiga perkenalan pemain, sebab manajer tim, M. Ali Rifki, membocorkan bahwa Arema FC akan merekrut 10 pemain baru untuk proyek juara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.