Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Inggris: Kalahkan Arsenal 2-1, Brighton Jadi "Kulit Pisang" The Gunners

Kompas.com - 09/04/2022, 22:58 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Sekali lagi, Brighton & Hove Albion jadi "kulit pisang" buat Arsenal. Mentas di kandang sendiri, Arsenal kalah 1-2 dari Brighton. 

Arsenal takluk 1-2 kala menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Emirates, Sabtu (9/4/2022).  

Gol kemenangan Brighton disumbangkan oleh Leandro Trossard (28') dan Enock Mwepu (66'). Arsenal membalas pada menit akhir via sepakan jarak jauh Martin Odegaard yang sedikit membentur Danny Welbeck (89').

Kekalahan ini membangkitkan memori pahit Arsenal pada periode akhir musim 2018-2019. Hasil imbang 1-1 melawan Brighton kala itu menjadi salah satu "kulit pisang" yang membuat The Gunners terpeleset dari empat besar klasemen.

Arsenal yang waktu itu masih dibesut Unai Emery mengakhiri musim 2018-2019 di tangga kelima dan gagal meraih tiket ke Liga Champions.

Hasil 1-1 tersebut masuk dalam rangkaian paceklik kemenangan Arsenal atas Brighton dalam lima laga beruntun pada Maret 2018 hingga Juni 2020.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Crystal Palace Vs Arsenal: Kuburan London Utara, Gunners Kalah 0-3

Dalam laga terkini di Stadion Emirates pada pekan ke-32 Premier League 2021-2022, Brighton benar-benar kembali jadi "kulit pisang" buat Arsenal.

Kendati berstatus tamu, Brighton yang hanya mampu bikin satu gol dalam tujuh laga Premier League sebelumnya, mampu membuat Arsenal bekerja keras. 

Arsenal kesulitan mendominasi permainan. Apalagi, The Gunners kehilangan jenderal lapangan tengah, Thomas Partey, yang tak bisa ambil bagian lantaran cedera paha. 

Brighton tak cuma mengancam, tapi juga bisa membuka keunggulan via aksi Leandro Trossard (28').

Gol Trossard berawal dari operan jauh Lewis Dunk dari lini pertahanan Brighton. Bola kiriman Dunk mencapai Enock Mwepu yang langsung mengirimkan operan tarik kepada Trossard. 

Trossard yang tak terjaga melepaskan penyelesaian brilian yang menggetarkan jala gawang Arsenal.

Arsenal sejatinya sempat membuat kedudukan seimbang pada pengujung babak pertama via tandukan Gabriel Martinelli. 

Akan tetapi, gol Martinelli pada akhirnya tak disahkan atas alasan offside, sesaat setelah wasit berkonsultasi dengan Video Assistant Referee (VAR). 

Baca juga: Southampton Vs Chelsea: The Blues Jadikan St Marys Taman Bermain Usai Berpesta 6 Gol

Upaya Arsenal menyamakan skor datang lagi lewat tembakan Bukayo Saka pada babak kedua, persisnya menit ke-63. Namun, sepakan Saka masih melayang di atas mistar Brighton. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com