Kompas.com - 09/04/2022, 05:30 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool Juergen Klopp membandingkan rivalitas timnya dan Man City dengan persaingan bintang tenis Rafael Nadal dan Roger Federer

Liverpool dijadwalkan menyambangi markas Manchester City pada pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022 akhir pekan ini. 

Pertandingan Man City vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (10/4/2022) malam WIB. 

Liverpool dan Man City saat ini sedang bersaing ketat dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Kedua tim hanya berjarak satu angka di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

Baca juga: Man City Vs Liverpool, Kesetaraan Guardiola dan Klopp

Man City berada di puncak klasemen dengan koleksi 73 poin, mengungguli Liverpool yang membayangi di peringkat kedua dengan catatan 72 poin. 

Persaingan kedua tim tak hanya terjadi musim ini. Man City era Pep Guardiola dan Liverpool-nya Juergen Klopp bergantian mengangkat trofi dalam empat tahun terakhir. 

Pada periode tersebut, Man City meraih tiga gelar juara (2017-2018, 2018-2019, 2020-2021), sedangkan Liverpool satu trofi (2019-2020). 

Berbicara soal rivalitas Liverpool dan Man City, Klopp menilai salah satu faktor yang membuat timnya berkembang adalah keinginan untuk mengalahkan sang rival. 

Juergen Klopp pun membandingkan persaingan Man City dan Liverpool dengan rivalitas petenis Rafael Nadal dan Roger Federer. 

"Jika Anda bermain sepak bola profesional di level tertinggi, fokusnya ada pada permainan sendiri. Seperti saat ini, Anda tidak bisa mengelak untuk melihat klasemen," kata Klopp, dilansir dari Manchester Evening News. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.