Kompas.com - 07/04/2022, 20:00 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Pelatih Villarreal, Unai Emery, membeberkan alasan mengapa Paris Saint-Germain (PSG) selalu gagal dalam perburuan gelar juara Liga Champions.

Paris Saint-Germain memang mempunyai keinginan yang tinggi untuk meraih trofi Liga Champions pertama mereka.

Pemain-pemain berpredikat bintang seperti Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe didatangkan oleh pemilik Paris Saint-Germain demi mengejar keinginan meraih gelar juara Liga Champions.

Baca juga: Saat Lionel Messi Disebut sebagai Beban Buat Paris Saint-Germain...

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Paris Saint-Germain sejauh ini malah selalu gagal dalam upaya untuk mencium trofi Liga Champions pertama.

Paris Saint-Germain sejatinya pernah dekat sekali untuk meraih keberhasilan tersebut ketika mereka mencapai final Liga Champions di musim 2019-2020.

Namun, PSG besutan Thomas Tuchel gagal untuk memetik kemenangan di pertandingan pamungkas melawan Bayern Muenchen. Les Parisiens kalah 0-1.

Baca juga: Bertahan atau Tinggalkan PSG? Ini Kata Mbappe

Terkini, Paris Saint-Germain kembali menderita kegagalan seusai disingkirkan Real Madrid dengan agregat skor 2-3 dalam babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Kekalahan ini cukup menyakitkan bagi PSG. Sebab, mereka kalah setelah unggul sempat unggul 2-0 secara agregat skor.

Unai Emery, yang pernah melatih PSG pada rentang 2016-2018, mencoba menjelaskan alasan klub Perancis tersebut tak pernah meraih kesuksesan di Liga Champions.

Baca juga: Hasil PSG Vs Lorient 5-1: Aksi Bisu Ultras Dijawab Gol Messi, Neymar, dan Mbappe

Unai Emery mencoba mengingat perkataan Pep Guardiola yang membuat perbandingan antara Paris Saint-Germain dengan Barcelona dan Real Madrid, dua klub yang sudah pernah mengangkat trofi Liga Champions.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.