Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Vs Real Madrid: Sambil Sebut Ronaldo, Legenda Inggris Puji Benzema

Kompas.com - 07/04/2022, 13:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Karim Benzema gemilang dalam pertandingan Chelsea vs Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022.

Duel Chelsea vs Real Madrid yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB, tuntas dengan skor 3-1 untuk kemenangan Madrid. 

Los Blancos, julukan Real Madrid, menang meyakinkan berkat hattrick atau tiga gol yang diborong Karim Benzema pada menit ke-21, 24, dan 46.

Hattrick Benzema pun mencatatkan sejarah. Sebelum laga tandang melawan Chelsea, koleksi gol Benzema di Liga Champions musim ini berjumlah 8 gol. 

Baca juga: Ancelotti Usai Karim Benzema Cetak Hat-trick Vs Chelsea: Dia seperti Wine...

Dengan hattrick di markas Chelsea, kini torehan gol Benzema sudah mencapai 11 gol. Ia menjadi pemain Perancis pertama yang mampu membukukan dua digit gol dalam satu musim Liga Champions. 

Sebelumnya, pemain Perancis dengan catatan gol terbaik dalam satu musim Liga Champions adalah David Trezeguet yang mencetak 8 gol pada edisi 2001-2022. 

Penampilan impresif Benzema pun mendapat pujian dari legenda sepak bola Inggris Rio Ferdinand yang sekaligus menyebut nama Cristiano Ronaldo

Mantan bek Manchester United menilai Benzema menahan diri saat berbagi peran dengan Ronaldo selama 9 tahun di Real Madrid. 

Kini, setelah keluar dari bayang-bayang Ronaldo, Benzema berhasil membuktikan dirinya sebagai pemain vital Real Madrid. 

"Fakta bahwa dia bermain sebagai pengganti Cristiano Ronaldo menunjukkan kerendahan hati yang besar," kata Rio Ferdinand, dilansir dari Mirror. 

"Mengetahui bahwa dia adalah pemain top dan bisa mencetak gol, tetapi bersedia main lebih di belakang untuk kemajuan tim adalah sifat yang sangat rendah hati," ujar Rio Ferdinand. 

Baca juga: Top Skor Liga Champions: Benzema Pepet Lewandowski, Penakluk Bayern Samai Ronaldo

"Dia berusia 34 tahun dan dia adalah pemain nomor sembilan terbaik di dunia. Golnya, assist, menjadi penghubung permainan, dia berada di level lain," tutur Rio Ferdinand. 

Pernyataan Rio Ferdinand tersebut diamini oleh mantan pemain Inggris lainnya, Joe Cole.

Ia menilai bahwa Benzema kini berhasil menunjukkan kualitasnya. 

"Dia telah menjadi pelapis Cristiano Ronaldo, memang demikian karena Cristiano adalah salah satu yang terhebat sepanjang masa," kata Joe Cole. 

"Namun, dia memainkan sisi kiri serangan dengan sangat luar biasa dan sekarang dia menunjukkan betapa berkualitasnya dia. Benzema sepertinya bisa terus mencetak gol selama beberapa tahun lagi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com